Ternyata Ini Alasan Kapolsek Donri-Donri Bersama Kapolres Soppeng Ajak PPK Panwaslu dan PPS Tinjau Lokasi TPS di Dusun Tumia -->


 

Translate


Ternyata Ini Alasan Kapolsek Donri-Donri Bersama Kapolres Soppeng Ajak PPK Panwaslu dan PPS Tinjau Lokasi TPS di Dusun Tumia

CELEBESINDO
Kamis, 09 November 2023


Soppeng, Celebesindo.com, Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T meninjau lokasi TPS terjauh yang ada di pelosok wilayah Kabupaten Soppeng provinsi Sulawesi Selatan.


Tak hanya sekedar meninjau lokasi TPS namun Kapolres Soppeng AKBP Muh Yusuf Usman yang dikenal peduli masyarakat kurang mampu tersebut menyempatkan diri berbagi Baksos kepada warga kurang mampu di wilayah Desa Sering Dusun Tumia Kampung Lampappeng dan Jilengnge.


Kunjungan tersebut didampingi bersama PJU,Kapolsek Donri-Donri, PPK, Panwaslu Kecamatan Donri-Donri, PPS (Penyelenggara Pemilu) dan para Personil lainnya. Selasa 9/11/2023.

Kapolsek Donri- Donri Iptu Burhanuddin mengatakan, "Kegiatan ini merupakan bentuk perhatian dan deteksi dini secara langsung dari Pimpinan terkait TPS terjauh dan berpotensi rawan, sehingga kemudian dapat direncanakan pengaman yang tepat dan objektif pada pelaksanaan Pemilu nantinya, jelas perwira perangkat 2 balok di pundak ini.


Dikatakan Kapolsek Donri-Donri Iptu Burhanuddin, "Kami juga mengajak Penyelenggara Pemilu tingkat Kecamatan PPK dan Panwascam Donri-Donri yang bertujuan untuk memupuk sinergitas aparat pengamanan dan penyelenggara pemilu,serta yang paling utama adalah Polri siap memberikan Pengamanan dalam rangka terciptanya Pemilu yang aman dan damai" tandasnya.

Sementara itu,Kapolres Soppeng AKBP Muhammad Yusuf Usman menambahkan"Bahwa personil harus siap untuk melaksanakan tugas pengamanan Pemilu ini,

"Karna saat ini kita sudah masuk dalam rangkaian Operasi Kepolisian dengan sandi “Operasi Mantap Brata 2023-2024”ungkap nya.

"Adapun tujuan kita melaksanakan pengecekan di beberapa TPS terjauh hari ini adalah untuk melihat secara langsung dan kemudian dapat di petakan untuk kesiapan personil polres dan tentu nya para penyelenggara Pemilu.

"Kami berharap Pemilu dapat berjalan dengan lancar dan damai, pungkas Kapolres Soppeng.

(Red)