Usai Raih Emas Pra PON Kickboxing, Andi Jerni Ajak Generasi Muda Untuk Produktif dan Berprestasi -->


 

Translate


Usai Raih Emas Pra PON Kickboxing, Andi Jerni Ajak Generasi Muda Untuk Produktif dan Berprestasi

CELEBESINDO
Kamis, 26 Oktober 2023

Jakarta, Celebesindo.com, Andi Mesyara Jerni Maswara, atlet kickboxing asal Sulawesi Selatan yang juga Calon anggota DPR-RI muda Sulawesi Selatan dari partai Gerinda, berhasil menyabet medali emas pada Pra Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) yang digelar di Bogor 2023.


Kesempatan ini merupakan tiket untuk membawa Andi Jerni ke ajang selanjutnya yaitu Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan diselenggarakan di Aceh – Sumut 2024 mendatang.


Penyelenggaraan Pra PON Kickboxing Indonesia tersebut diselenggarakan dari tanggal 21-26 Oktober 2023 yang diikuti oleh sejumlah atlet dari seluruh Provinsi se-Indonesia.


Andi Jerni berhasil mengalahkan Atlet Banten di semifinal dengan selisih Poin 14-4 dan saat diFinal Andi Jerni berhasil mengalahkan atlet Lampung dengan Skor 15-5. 


Di kickboxing, Jika selisih poin 10-0 dengan lawan sudah otomatis menjadi pemenang. 


Maka dari itu Andi Jerni berhasil mengalahkan semua lawan dengan skor selisih 10-0.


Andi Jerni merasa sangat bersyukur karena proses yang ia lewati pun sangat berat “, ujarnya saat dihubungi awak media, Jumat (27/10/2023). 


"Sebelum pertandingan Pra PON saya masuk Pelatda Training Center (TC) selama dua bulan lamanya, tutur Jerni.


"Saat TC semua proses yang saya lalui itu berat sekali, hingga berderai air mata, keringat dan banyak mengambil waktu, bahkan saya sempat cedera namun saya percaya dengan kerja keras dengan keyakinan bahwa badai pasti berlalu dan pasti hasilnya akan sangat luar biasa jika kita ikhlas, tuturnya.


"Terkait pencapaian dalam Pra PON ini, saya menyampaikan berterima kasih kepada Ketum Kick Boxing Indonesia (KBI) Jawa barat, Pak iksan Nurdjamil yang mempercayakan saya untuk turun bertanding.


"Begitu pula kepada  pelatih saya, coach Indra, Coach Aldo, Coach Yuki dan Coach Ridwan yang melatih saya setiap hari dengan sabar, ucap Jerni.


"Tidak hanya itu, ucapan terimakasih juga saya haturkan kepada pengurus KBI Jabar Yaiyu teh Lia dan juga teman-teman yang selalu memberi support yang sangat solid, kata Jerni.


"Demikian juga kepada Official saya, yang tidak hentinya selalu mengingatkan untuk tidak makan sembarangan, tandasnya.


Dalam ajang Pra PON ini, kontingen Kickboxing Jawa barat berhasil mendapatkan 16 Emas, 1 Perak dan 3 Perunggu, termasuk raihan medali emas persembahan Andi Jerni.


Sekadar diketahui Atlet putri yang berlama lengkap Andi Mesyara Jerni Maswara yang dikenal sebagai atlet karate Nasional yang pernah menjuarai beberapa event pertandingan, baik di tingkat nasional maupun internasional.


Sebelumnya beberapa bulan terakhir ini, Andi Jerni Putri satu-satunya pasangan Dr Andi Zainal, SH, MH dan Dr Hj. Andi Nurlinda, SKM, M.Kes selalu menyampaikan bahwa dalam aktivitasnya sebagai atlet bakal ada kejutan baru, katanya dibeberapa kesempatan.


Ternyata kejutan yang dimaksud tersebut adalah kepindahannya dari atlet Karate ke atlet Kickboxing.


Saat dikonfirmasi Andi Jerni menyebut bahwa dirinya sengaja tidak mempublikasikan karena menurutnya ingin membuat kejutan.


Caleg DPR RI dapil Sulawesi Selatan 2 dari partai Gerindra ini ternyata mendapat kesempatan ikut Pra PON setelah bulan Juli lalu memenangkan kejurda KBI Jawa Barat dengan poin 10 – 0 dan berhasil menjatuhkan lawannya dengan selisih yang sangat jauh. 


Baginya untuk menjadi contoh yang baik bagi generasi muda adalah dengan mengukir prestasi dan menjadi inspirasi yang dapat memotivasi bagi para pemuda.


“Karena saya masih Muda saat ini saya harus bisa menjadi salah satu contoh untuk anak muda agar mereka percaya diri mengembangkan potensinya agar dapat berpretasi, sebagai calon wakil rakyat, saya juga harus membuktikan diri maka dari itu "Ayo teman teman mari bersama sama produktif dan berprestasi agar dapat memajukan Indonesia”, pungkasnya.


(Red)