Ketua PMI Soppeng Resmi Tutup Jumbara PMR 2023 -->


 

Translate


Ketua PMI Soppeng Resmi Tutup Jumbara PMR 2023

CELEBESINDO
Minggu, 08 Oktober 2023

Soppeng, Celebesindo.com, Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) Tingkat Kabupaten Soppeng, Program PMI Kabupaten Soppeng resmi ditutup oleh Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Soppeng Drs. H. Andi Tenri Sessu, M.Si


Upacara penutupan yang berlangsung di Tapparengnge, Dusun Waessuru, Desa Umpungeng Kecamatan Lalabata, Minggu (8/10/2023).


Dalam sambutannya, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Soppeng, Drs. H. Andi Tenri Sessu, M.Si mengatakan, kegiatan Jumbara PMR Tingkat Kabupaten masih dalam rangka memperingati HUT PMI Ke-78 2023 yang akan dilaksanakan pada menjadi dasar dalam memupuk solidaritas dan jiwa kemanusiaan bagi para peserta Jumbara.


“Semoga pengalaman dan ilmu yang adik-adik dapat selama silaturahmi ini dapat menjadi bekal dan terus mengembangkan jiwa kerelawanan saat kembali di sekolah masing-masing nantinya,” Ujarnya


Ia menambahkan, kegiatan ini banyak sekali manfaat yang bisa diperoleh dalam peningkatan pola pembinaan demi pengembangan karakter Kepalang merahan di Kabupaten Soppeng dan setelah kegiatan ini usai, insya Allah kita akan membina dan memberi orientasi kepalang merahan kepada para guru-guru di sekolah, bukan hanya itu pada pelaksanaan Jumbara tahun berikutnya para peserta tidak hanya pergugus akan tetapi setiap sekolah akan dilibatkan pada kegiatan Jumbara nantinya.


Pada kesempatan itu, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Soppeng, Drs. H. Andi Tenri Sessu, M.Si, juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja keras seluruh panitia baik dari Pengurus PMI Kab. Soppeng, dan seluruh relawan yang terlibat dalam kesuksesan pelaksanaan Jumbara PMR 2023.


“Semoga kegiatan Jumbara ini meninggalkan kesan yang baik bagi seluruh peserta dan panitia Jumbara,” Ucapnya


Dengan Jumbara PMR ini, Ketua PMI Kab. Soppeng berharap, semangat kemanusiaan yang telah ditanamkan dalam diri para peserta akan terus bersemi dan memberi dampak positif bagi masyarakat Kabupaten Soppeng.


“Momentum Jumbara ini hendaknya tetap kita pertahankan sebagai sebuah ikatan emosional persaudaraan antar sekolah,” Pungkasnya.


Sementara itu, puncak acara penutupan Jumbara dihiasi dengan moment penyerahan penghargaan kepada peserta yang telah meraih prestasi dalam berbagai kategori. Penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras dan dedikasi peserta Jumbara PMR selama kegiatan berlangsung.


Sementara itu dalam suasana yang sama, Ketua Panitia Jumbara PMR 2023 Muhammad Husni, S.Pd. M.Pd juga mengatakan bahwa "Saya ucapkan terima kasih atas kerja keras seluruh teman-teman panitia baik PMI Provinsi maupun PMI Kabupaten Soppeng, serta seluruh relawan yang terlibat. Sehingga pelaksanaan kegiatan JUMBARA PMR Tingkat Kabupaten Tahun 2023 ini dapat berjalan dengan sukses dan lancar.” ucap Muhammad Husni saat memberi keterangan kepada awak media usai dalam upacara penutupan.


Kepada peserta JUMBARA yang akan pulang ke daerah masing-masing, Muhammad Husni mengucapkan selamat jalan dan menyampaikan salam kepada orang tua di rumah.


“Saya ucapkan selamat jalan. Sampaikan salam kepada ayah dan ibu di rumah. Selamat melanjutkan pendidikan untuk meraih cita-cita.” Muh. Husni mendoakan.


“Semoga kegiatan JUMBARA di Kabupaten Soppeng ini meninggalkan kesan terbaik bagi seluruh peserta dan panitia JUMBARA.


Published ; YM