LKP-Sobbi Gelar Fun Camp English di Obyek Wisata Mattabulu, Kadis Pariwisata Harap Berkelanjutan dan Setiap Sekolah Miliki English Club -->


 

Translate


LKP-Sobbi Gelar Fun Camp English di Obyek Wisata Mattabulu, Kadis Pariwisata Harap Berkelanjutan dan Setiap Sekolah Miliki English Club

CELEBESINDO
Minggu, 29 Oktober 2023


Soppeng, Celebesindo.com, Lembaga Kursus dan Pelatihan Semua Orang Bisa Berbahasa Inggris (LKP-SOBBI) Kabupaten Soppeng menggelar kegiatan Fun Camp English. 


Kegiatan tersebut adalah English Fun Camp yang berlangsung dari tanggal 27 dan 29 Oktober 2023  bertempat di Lembah Cinta Desa Mattabulu Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng. 


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng - Kepala Bidang Kebudayaan Disdikbud Soppeng, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Soppeng, Team Sobbi Soppeng, Sekretaris Desa Mattabulu, Peserta Fun Camp English.


Kegiatan Fun Camp English ini pesertanya yang terdiri dari siswa siswi SMA/SMK/MA se-Kabupaten Soppeng dan menghadirkan beberapa narasumber dari Amerika team Mr. Douglash.


Kepala Dinas Pariwisata dan Olah Raga Kabupaten Soppeng Dra. Suriasni, M.Pd. dalam sambutannya mengatakan bahwa Dirinya selaku pribadi dan Dinas pariwisata berharap kepada peserta Fun Camp English untuk mulai saat ini harus berani menggunakan dan atau berbicara Bahasa Inggris. 


"Selain itu diharapkan setiap sekolah bisa mempunyai English Club untuk praktik Bahasa Inggris baik lisan maupun tulisan dan juga kalau perlu bisa dilibatkan kepada PNS/ASN.


"Kegiatan Fun Camp English ini sangat bagus dilaksanakan, dan kedepannya, kegiatan ini sebaiknya dilaksanakan berkelanjutan” imbuh Suriasni.


Sementara itu, Kepala Bidang Kebudayaan Disdikbud Dr. Karim, M.Pd dalam sambutannya, mengatakan bahwa Bahasa Inggris tidak bisa lepas dari kehidupan kita, dari pendidikan di masa kini, dari komunikasi kita dengan orang luar, ujarnya.


"Semakin kita bisa menggunakan bahasa asing maka akan semakin banyak lagi teman dari berbagai negara. 


"Bahasa Inggris kalau tidak ada partner, tidak ada kawan bicara itu susah, tandas Karim.


Sebelumnya, Ketua Pelaksana Fun Camp English Muh. Fajar Akbar, S.Pd.Gr dalam laporannya mengatakan, tujuannya kegiatan ini adalah sebagai ajang kegiatan silaturahmi dan dengan melalui kegiatan ini kami mengajak kepada para pemuda dan pemudi untuk menyukai Bahasa Inggris dan bisa diimplementasikan dalam pergaulan sehari-hari serta mempersiapkan generasi dalam menghadapi era globalisasi.


Ia juga berharap semoga kegiatan ini bisa dilakukan tidak hanya sekali tapi menjadi agenda rutin. 


Tidak hanya itu, ia berharap kegiatan ini selalu disupport penuh oleh Dinas Pendidikan dan segenap stakeholders di Kabupaten Soppeng agar putra putri mempunyai kebiasaan menggunakan Bahasa Inggris serta menjadi lebih berkembang dan lebih maju. Pungkas Fajar.


Published : YM