Alumni Polisi Cilik Polres Soppeng Dapat Apresiasi dari Pengawas TK SD Gugus 1 Soppeng Saat Menjadi Protokol Gunakan 2 Bahasa -->


 

Translate


Alumni Polisi Cilik Polres Soppeng Dapat Apresiasi dari Pengawas TK SD Gugus 1 Soppeng Saat Menjadi Protokol Gunakan 2 Bahasa

CELEBESINDO
Senin, 02 Oktober 2023

 


Soppeng, Celebesindo.com, Pengawas TK/SD Gugus 1 Soppeng Sudirman, S.Sos menghadiri upacara di UPTD SPF SD Negeri 7 Salotungo Kelurahan Lalabata Rilau Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Senin (2/10/2023).

Kegiatan upacara bendera merah putih yang dilaksanakan setiap hari Senin ini ada yang berbeda, pasalnya saat 2 orang siswi yang bertugas sebagai protokol menggunakan 2 bahasa yakni bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.


Pengawas TK/SD Sudirman, S.Sos, S.Pd menyebut bahwa ini adalah sebuah inovasi yang luar biasa karena baru kali pertama dilaksanakan di SDN 7 Salotungo sejak dipimpin Kepsek Abd Asis, S.Pd, jelasnya ke media ini, Selasa (3/10/2023).

Kata Sudirman, Dirinya merasa tertantang dengan adanya inovasi yang ditampilkan oleh SDN 7 Salotungo.

"Tentu bukan hanya apresiasi kepada siswi yang menjadi protokol dengan 2 bahasa namun juga kepada kepsek dan gurunya, utamanya guru bahasa Inggris yang di sekolah ini, terang Sudirman mengakui 

Ia berharap seluruh sekolah di Gugus 1 akan melakukan inovasi yang bersifat menginspirasi, tandasnya.



Sementara itu Kepala UPTD SPF SD Negeri 7 Salotungo Abd Asis, S.Pd.I menerangkan bahwa kedua siswi ini adalah alumni polisi cilik Polres Soppeng.

"Siswi yang berbahasa Inggris itu namanya Afika, sementara yang berbahasa Indonesia adalah Chanza, sebut Kepsek SDN 7 Salotungo Abd Asis.

Asis juga menyampaikan
nama Guru bahasa Inggris di SDN 7 Salotungo ini yakni Neng Annisa Rizki, S.Pd yang sekaligus Tentor di LKP SOBBI (Lembaga Kursus da Pelatihan Semua Orang Bisa Berbahasa Inggris).


"Kegiatan ini atas kolaborasi dari Guru guru yang ada, baik dari Guru Penggerak, Pengajar Praktik dan Fasilitator yang ada di SDN 7 Salotungo sehingga segala kegiatan  dapat terlaksana dengan baik yang dasari dengan semangat persatuan dan kesatuan, pungkasnya.

Published : YM