Andi Amran Sulaiman Perkenalkan Orang Dekatnya Yang Maccaleg di Soppeng -->


 

Translate


Andi Amran Sulaiman Perkenalkan Orang Dekatnya Yang Maccaleg di Soppeng

CELEBESINDO
Kamis, 28 September 2023

Dr Andi Amran Sulaiman (pakai topi hitam), Suharman,SS (pakai rompi AAS Community) , Abd Rasyid, SH (jaket IKa Unhas, kanan) .


Soppeng, Celebesindo.com, Dr Ir H Andi Amran Sulaiman, MP mengunjungi kota Watansoppeng dengan menggunakan kuda terbang (helikopter,red) dan mendarat di Lapangan Stadion HA Wana Laburang, Kamis (28/9/2023).


Menteri Pertanian 2014-2019 Andi Amran disambut sekitar 500 orang keluarga kerabat yang tergabung di AAS Community wilayah kabupaten Soppeng.


Ratusan keluarga memadati area permandian alam Ompo di Kelurahan Ompo, Kecamatan Lalabata dalam menyambut kunjungan silaturahmi Ketua Dewan Pembina AAS Community, Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman , M.P. bersama CEO AAS Community, Andi Amar Ma’ruf Sulaiman, S.E., B.Busman.


Dalam sambutannya, Andi Amran menyampaikan beberapa hal terkait keinginannya untuk mempertajam visi AAS Community, sehingga menjadi sebuah wadah untuk memaksimalkan gerak dan aksi sosial dalam menebar kebaikan di tengah masyarakat di seluruh Indonesia termasuk kabupaten Soppeng.


Salah satu hal  yang ingin selalu diwujudkan oleh ketua umum IKA Unhas tersebut adalah bagaimana orang dapat tersenyum dalam kehadirannya di manapun.


“Saya ingin orang-orang tersenyum bila saya hadir di tengah-tengah mereka,” ujar Andi Amran.


Pada kesempatan tersebut, owner PT Tiran Group itu sempat menyantuni anak yatim sebanyak delapan orang dengan santunan yang diberikan sebesar Rp 5 juta per orang.


Selain itu, Andi Amran juga membayarkan cicilan utang salah seorang janda yang suaminya meninggal akibat bunuh diri karena diduga stres gara-gara cicilan utang, cicilan yang dibayarkan sebanyak Rp 12 juta.


Selain melunasi cicilan utang ibu tersebut, Andi Amran juga memberikan biaya pendidikan untuk dua orang anaknya yang masih duduk di bangku SD, masing-masing sebesar Rp 5 juta per anak.


Air mata yang mengucur jatuh di pipi ibu tersebut, adalah ungkapan rasa haru bercampur bahagia atas kebaikan hati dan kedermawanan dari Ketua Dewan Pembina AAS Community, Andi Amran.


Bantuan yang diberikan itu bagai menyelamatkan dirinya dari tebing kehidupan yang hampir membuatnya terjatuh.


Kepada para keluarga kerabat AAS Community yang hadir, Andi Amran mengingatkan agar senantiasa memperkokoh kebersamaan, serta saling membantu sesama agar nantinya AAS Community bisa dinikmati sampai 1000 tahun kedepan.


Dikesempatan itu, Andi Amran juga memperkenalkan orang dekatnya yang maju sebagai calon anggota legislatif DPRD kabupaten Soppeng (Maccaleg) di dapil Lalabata melalui Partai besutan Prabowo Subianto.


Andi Amran menyampaikan bahwa  jika Ammang (Suharman,SS) ini terpilih menjadi anggota DPRD kabupaten Soppeng maka lebih bagus lagi komunikasi ke saya karena Dia orang dekat saya, ucap Mantan Menteri Pertanian era periode pertama Presiden Jokowi ini.


Ia juga memperkenalkan putra sulungnya Andi Amar Maruf Sulaiman yang saat ini Ia dukung maju sebagai calon anggota DPR RI dari Partai Gerindra untuk menyebar kebaikan dan menjadikannya amanah untuk rakyat, terangnya.


Sementara itu, Andi Amar Ma’ruf yang merupakan putra sulung Andi Amran, tak lama lagi akan menjadi orang Soppeng setelah resmi mempersunting gadis manis asal Soppeng yang meskipun dirinya mengklaim bahwa saat ini ia sudah merupakan bagian dari warga Soppeng pasca acara Mappettu Ada beberapa hari lalu di Claro Hotel Makassar.


Masyarakat yang tergabung dalam keluarga kerabat AAS Community Soppeng mendukung sepenuhnya langkah politik Andi Amar M’ruf yang maju mencalonkan diri sebagai Caleg DPR RI dari partai Gerindra .


Masyarakat Soppeng optimis, jika Andi Amar Ma’ruf duduk di Senayan sebagai wakil rakyat, pembangunan kabupaten Soppeng akan mengalami kemajuan pesat dan kesejahteraan rakyat akan segera terwujud.


(Red)