UPT Kementan Gelar Upacara Bendera Peringatan HUT Ke-78 Republik Indonesia -->


 

Translate


UPT Kementan Gelar Upacara Bendera Peringatan HUT Ke-78 Republik Indonesia

CELEBESINDO
Kamis, 17 Agustus 2023


Gowa, Celebesindo.com, Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mengatakan di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 ini, mari kita hadirkan idealisme diri. Tegak lurus mengabdi pada bangsa dan negara, sesuai profesi kita masing-masing.


"Alhamdulillah, hingga kini kinerja sektor pertanian menunjukkan capaian yang positif. Sejak tahun 2010, sektor pertanian konsisten menjadi kontributor utama kedua PDB nasional. Kinerja ekspor pertanian juga terus meningkat, dimana ekspor tahun 2022 mencapai Rp 658,18 triliun atau meningkat 6,79 persen dibanding tahun sebelumnya.

Lalu, Nilai Tukar Petani (NTP) juga terus membaik, dan pada Juli 2023 nilainya mencapai 110,64,"katanya


"Mari kita singkirkan kepentingan pribadi atau egosentrisme daerah. Insyallah bila ini bisa kita lakukan, maka kebesaran dan kejayaan bangsa Indonesia bisa kita wujudkan."ungkap Syahrul saat memberikan sambutan pada Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78 di kantor pusat Kementan, Jakarta,Kamis (17/8/2023).


Terpisah Kepala BPPSDM Kementan Dedi Nursyamsi mengajak seluruh UPT lingkup BPPSDMP untuk memeriahkan HUT RI ke-78 dengan berbagai kegiatan, ia mengatakan “Dengan semakin bertambahnya umur kemerdekaan RI diharapkan akan semakin bertambah pula tingkat kematangan masyarakat Indonesia sehingga cita-cita RI akan terwujud”, ujarnya.


Sementara itu, BBPP Batangkaluku dalam rangka memperingati hari kemerdekaan yang ke-78 Republik Indonesia melaksanakan upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di halaman Lapangan Utama BBPP Batangkaluku, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. 


Upacara yang diikuti oleh seluruh Pegawai ASN, Tenaga Harian Lepas (THL), Tenaga Outsourcing, mahasiswa sekolah magang serta Dharma Wanita Persatuan (DWP) BBPP Batangkaluku. Yang bertindak selaku pembina upacara adalah  Kepala BBPP Batangkaluku, Muhammad Sidiq. 


Ditemui setelah upacara beliau mengatakan bahwa kita harus terus meningkat SDM Pertanian untuk menuju pertanian yang maju, mandiri modern, selain itu, segala pencapaian dan prestasi BBPP Batangkaluku yang didapat tak lain adalah hasil kerja keras seluruh jajaran karyawan dan merupakan nilai kontribusi  balai besar ini dalam mengisi kemerdekaan Republik Indonesia dalam hal pengembangan SDM di bidang Pertanian. Oleh karena itu, nilai-nilai positif tersebut diharapkan dapat selalu menyertai dalam setiap langkah balai ini ke depannya. 


Selain itu dalam rangkaian upacara juga ada Penyematan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada 10 Pegawai Negeri Sipil BBPP Batangkaluku yang langsung diserahkan oleh Kepala BBPP Batangkaluku, Muhammad Sidiq. 


"Selamat untuk bapak ibu semua yang telah menerima penghargaan. Semoga dengan diberikan penghargaan ini, prestasi dan pengabdian bapak ibu semua lebih ikhlas serta kompatibel", Kepala BBPP Batangkaluku. 


Kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah dan dilaksanakan penyerahan hadiah kepada pemenang aneka lomba peringatan kemerdekaan RI ke-78 yang digelar pada beberapa hari sebelumnya yang diakhiri dengan menyanyi dan makan bersama. 


Dirgahayu Republik Indonesia Ke 78 Tahun, Terus Melaju Untuk Indonesia Maju. MERDEKA !!! 


(AL/timhumas-bbppbk)