Ratusan Warga BBPP Batangkaluku Meriahkan Perayaan HUT RI 78 -->


 

Translate


Ratusan Warga BBPP Batangkaluku Meriahkan Perayaan HUT RI 78

CELEBESINDO
Minggu, 13 Agustus 2023


Gowa, Celebesindo.com, Antusiasme Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Batangkaluku dalam menyambut Hari Kemerdekaan RI 78 Agustus begitu tinggi. Berbagai bentuk perayaan digelar untuk memperingati kesuksesan bangsa ini dalam meraih kemerdekaan.


Pastinya banyak rangkaian kegiatan telah disiapkan untuk menghiasi peringatan kemerdekaan ini. Namun sebelum menggelar berbagai perlombaan tersebut BBPP Batangkaluku melaksanakan kegiatan membersihkan lingkungan Kantor bersama-sama para pegawai, dilanjutkan dengan menghias kantor dengan spanduk dan umbul-umbul yang khas berwarna merah dan putih sampai puncaknya nanti pada tanggal 17 Agustus mendatang dengan pelaksanaan Upacara bendera. 


Salah satu bagian tradisi yang tak terlewatkan disini untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 di Tahun 2023, dengan menggelar berbagai perlombaan antaranya, lomba bulu tangkis, jalan santai, senam tobelo, goyang balon, bola volli, tennis meja, permainan kartu, makan biskuit, memindahkan tepung dan masih banyak lainnya dan hasil perlombaan diumumkan langsung setelah lomba usai. 


Selain diikuti karyawan/karyawati BBPP Batangkaluku, perayaan lomba juga di ikuti perwakilan dari UPT  sesama Kementerian Pertanian antaranya, Balai Karantina Pertanian Makassar, BPSIP SulSel, Balai Pengujian Standar Instrumen Tanaman Serelia Maros, Balai Besar Veteriner Maros dan Polbangtan Gowa. 


Kepala BBPP Batangkaluku Muhammad Sidiq, mengatakan tak terasa tanggal 17 Agustus akan segera menghampiri, tentunya bersama-sama kita menyambut dengan suka cinta dalam memeriahkan hari kemerdekaan bangsa kita yang ke 78 tahun. 


"Untuk menyemarakkan 17 Agustus pada tahun ini berbagai lomba dilangsungkan untuk menumbuhkan semangat juang, membangun nasionalisme, meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan serta meningkatkan hubungan kekeluargaan dan menyambung tali silahturahmi untuk keluarga besar BBPP Batangkaluku. 


(AL/timhumas bbpp-bk)