Ini Harapan Wabup Soppeng Saat Hadiri Kegiatan Deteksi Dini Faktor Risiko PTM -->


 

Translate


Ini Harapan Wabup Soppeng Saat Hadiri Kegiatan Deteksi Dini Faktor Risiko PTM

CELEBESINDO
Jumat, 07 Juli 2023


Soppeng, Celebesindo.com, Dinas kesehatan Kabupaten Soppeng melaksanakan kegiatan Deteksi Dini Faktor Risiko Penyakit Tidak Menular (PTM) Prioritas (Hipertensi, Diabetes, Melitus, Obesitas) yang dilangsungkan di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Kamis (06/07/2023) 


Kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Soppeng, Ir. H. Lutfi Halide, MP yang pada kesempatan tersebut juga melakukan beberapa rangkaian pemeriksaan kesehatan. 


Wakil Bupati Soppeng Ir H Lutfi Halide, MP mengatakan "Pelaksanaan kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat jejaring dan kolaborasi antara berbagai pemangku kepentingan dalam upaya pencegahan dan pengendalian penyakit tidak menular melalui dukungan pemerintah, fasilitas pelayanan kesehatan, instansi dan organisasi kemasyarakatan terkait.


"Tidak hanya itu, namun juga sekaligus memberikan edukasi dan kesadaran kepada masyarakat dalam mencegah dan mengendalikan penyakit tidak menular agar terkontrol untuk menurunkan risiko kesakitan, kecacatan, dan angka kematian akibat penyakit tidak menular", pungkas Wabup Soppeng Lutfi Halide.


(Red/**)