Bacaleg DPR RI Partai Nasdem Teguh Iswara Suardi Hadiri Sosialisasi Anggota Komisi IX DPR RI Drg Hasna Syam Diwarnai Door Prize dan Hadiah Hiburan -->


 

Translate


Bacaleg DPR RI Partai Nasdem Teguh Iswara Suardi Hadiri Sosialisasi Anggota Komisi IX DPR RI Drg Hasna Syam Diwarnai Door Prize dan Hadiah Hiburan

CELEBESINDO
Sabtu, 29 Juli 2023


Soppeng, Celebesindo.com, anggota komisi IX DPR RI drg Hj Hasna Syam, Mars dapil Sulawesi Selatan II menggelar reses dengan menggandeng BPOM Makassar yang di langsungkan di halaman hotel triple 8 kelurahan Lemba Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Minggu pagi (30/7/2023) pukul 08.00 wita hingga pukul 12.00 wita.


Hadir dalam kegiatan tersebut Bacaleg DPR RI  partai Nasdem dapil Sulsel 2 Teguh Iswara Suardi, ST, Ketua Nasdem kabupaten Soppeng HA Zulkarnaen Soetomo, S.STP, M.SI, Ketua Bapilu Nasdem Soppeng Ade Irawan, Bacaleg DPRD Kabupaten Soppeng Muhammad Eka Syafri Agelsyah, SE , Ketua IWAPI Soppeng Hj Wati Adam dan empat ratusan kader dan simpatisan.


Dalam reses tersebut yang dikemas dalam bentuk sosialisasi mengangkat Tema, Pemberdayaan masyarakat melalui komunikasi informasi dan edukasi obat dan makanan.


drg Hasnah Syam dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sempat hadir di dalam acara ini untuk diberikan edukasi dan pengetahuan tentang kesehatan, ungkap istri Bupati Barru Suardi Saleh ini.


Dalam kesempatannya ia juga memperkenalkan Bacaleg DPR RI partai Nasdem nomor urut 1 Teguh Iswara Suardi,ST yang tidak lain adalah anak kandung anggota komisi IX DPR RI drg Hasnah, begitupun kepada Andi Zulkarnaen yang akrab di sapa KK Bogel yang diketahui sebagai Bacaleg Provinsi Sulawesi Selatan dapil Soppeng dan Wajo serta Eka Syafri Agelsyah sebagai caleg DPRD kabupaten Soppeng dapil Lalabata.


Usai memperkenalkan Ia menyebut kerjasama BPOM sebagai mitra selama 4 tahun ini di Komisi IX yang  mensosialisasikan bagaimana memilih obat dan memilih makanan bagi tubuh kita, yang dalam tugasnya agar dapat lebih meningkat lagi, ujar anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem yang akrab disapa ibu dokter ini.


"Hal itu penting agar tidak berdampak pada tubuh kita sehingga sangat perlu masyarakat memahami dan memilah makanan dan obat untuk konsumsi, jelasnya.


Ia juga mengakui bahwa dirinya di komisi IX tidak membawa infrastruktur tetapi bagaimana membangun manusianya dan SDM masyarakat utamanya soal kesehatan seperti yang di lakukan hari ini dengan mencerdaskan masyarakat terkait masalah kesehatan, tuturnya.


Dikesempatan itu pihak BOPM Makassar di Nakhodai Dra Hariani, Apt melalui komisi informasi dan edukasi Ana Adriana menyampaikan bahwa sosialisasi ini sangat penting untuk mencerdaskan masyarakat utamanya terkait dengan makanan dan obat yang memiliki izin edar.


Ia menyebut bahwasanya masyarakat harus cerdas dalam melihat jenis-jenis Makanan obat dan memperhatikan apakah memiliki izin edar dan atau sudah terdaftar di BPOM, Ujarnya.


Ia mengurai, bahwa jika masyarakat sudah mengetahui agar tidak mengkonsumsi yang Makanan dan obat yang tidak memiliki izin kesehatan maupun izin edar.


"Jika demikian maka barang atau produk yang dimaksud akan lambat laun tidak berproduksi lagi, jelasnya.


Usai sosialiasi dari BPOM Makassar, Bacaleg DPR RI Nomor urut 1 Partai Nasdem memperkenalkan diri yang menurutnya, kegiatan ini sekaligus ajang untuk bersilaturahmi sekaligus perkenalan, ujar Tegus Iswara Suardi.


Teguh sapaan akrab menantu Nasir Kalla dan juga menantu mantan rektor Unhas Prof. Dr.Dwia Aries Tina Pulubuhu, M.A mengurai bahwa dirinya ini selaku akademisi (dosen) di Unhas dan menyelesaikan studinya S1 teknik arsitektur di Bandung dan Magister di Belgia.


"Ayah 2 anak ini pernah bekerja di Belanda, katanya.


Teguh juga menyebut bahwa ibu dari anaknya yang juga selaku akademisi dosen di Unhas sekarang menyelesaikan studinya di Belgia.


Perkenalan ini penting karena dirinya sebagai Bacaleg sangat perlu untuk diketahui siapa calon yang akan membawa aspirasi masyarakat ketika duduk sebagai anggota DPR RI, jelas anak kandung Bupati Barru Suardi Saleh ini.


Ia berharap masyarakat dapat berkenan membantu sehingga dengan kerendahan hati dirinya mengajak untuk mensosialisasikan siapa sosok Teguh Iswara Suardi.


Dikesempatan sosialisasi kesehatan dan ajang silaturahmi ini juga diwarnai pengundian Door prize dengan sejumlah hadiah diantaranya, Dispenser, Rescuker, Setrika, panci, kipas angin.


Tidak hanya itu, juga diwarnai hadiah hiburan jam dinding serta makan siang dan diakhiri dengan pemberian dana pengganti transpor.


Sekadar diketahui drg Hasna Syam akan berakhir masa jabatannya sebagai anggota DPR RI di 2024 mendatang dan tidak masuk lagi Bacaleg pada pemilu legislatif yang akan datang namun mengamanahkan kepada putranya sebagai tanggungjawab besar untuk kepentingan rakyat.


(Red/Yulisa)