Relawan Anies Militan dan Kental Dengan Identitas Pemersatu Dan Menjunjung Keadilan -->


 

Translate


Relawan Anies Militan dan Kental Dengan Identitas Pemersatu Dan Menjunjung Keadilan

CELEBESINDO
Rabu, 05 Juli 2023


Jakarta, Celebesindo.com,-Relawan Anies sangat militan dan terstruktur dengan baik. Mereka bergerak bukan dapat duit tapi berkorban kocek sendiri. Mereka kental dengan politik identitas yang menolak sekularisme. Kental politik identitas yang menolak sikap sikap yang merendahkan nilai nilai sopan santun. Dan politik identitasnya sesuai dengan amanah preambul UUD45 asli. 


Kini, sedikitnya terdapat 5000 rumah warga di Desa Pasarean, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat diresmikan sebagai ‘Kampung Sobat Anies’ pada Rabu, 5 Juli 2023.


Sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Sobat Anies, Rike Panji Priwhardani mengatakan, ‘Kampung Sobat Anies’ terdiri dari beberapa rumah yang terletak di satu wilayah tingkat RW.


Menurut Rike lebih Lanjut setiap rumah merupakan hunian anggota dari Sobat Anies dan kami beri nama ‘Rumah Sobat Anies’.


“Dalam hal ini di Desa Pasarean terdapat 5000 rumah yang akan kami resmikan menjadi ‘Kampung Sobat Anies’,” kata Rike kepada awak media. 


Tujuan kegiatan launching atau peluncuran ‘Kampung Sobat Anies’ tersebut yang juga dihadiri sejumlah tokoh di antaranya Prof. Awaludin dan La Ode Basir dengan tujuan memetakan pendukung Anies Baswedan dalam satu wilayah.


Harapan Rike dengan adanya ‘Kampung Sobat Anies’ ke depannya ini menjadi peta bagi pemenangan Anies Baswedan, di mana akan jelas terlihat berapa jumlah pendukung Anies Baswedan dalam satu kampung.


Rike pun berharap peresmian ‘Kampung Sobat Anies’ harap Rike menjadi stimulus bagi daerah-daerah lain untuk ikut bersuara dan menunjukkan dukungan kepada Anies Baswedan pada Pilpres 2024.


Rike yakin ke depan akan ada percepatan peresmian ‘Kampung Sobat Anies’ di desa-desa lain selain yang ada di Kecamatan Pamijahan dan seluruh 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor.


“Segera kami deklarasikan ‘Kampung Sobat Anies’ lainnya. Tentunya dengan mengajak simpul relawan Anies Baswedan lainnya untuk turut serta membantu dalam pembentukan ‘Kampung Relawan Anies’,” tegas Rike.


Mengapa Sobat Anies memakai istilah ‘Rumah’ dalam pemasangan stiker di depan rumah? Hal itu untuk melambangkan kekerabatan, saudara, dan kehangatan.


“Dengan ini kami ingin menunjukkan bahwa Relawan Anies Baswedan adalah relawan yang berbeda, relawan yang menjunjung nilai demokrasi dan keadilan” tegas Rike.


Selain itu, Relawan Anies Baswedan juga saling menghargai dan menghormati semua pihak.Ini bukti bahwa Anies simbol pemersatu bangsa. 


“Kita semua ibarat sedekat sahabat dan seerat keluarga. Yang jika berbeda pilihan tidak menjadikan kami bermusuhan,” tutup Rike.