Wapres Ma'ruf Amin Hadiri Penganugerahan Padmamitra Award, Tegaskan 3 Syarat -->


 

Translate


Wapres Ma'ruf Amin Hadiri Penganugerahan Padmamitra Award, Tegaskan 3 Syarat

CELEBESINDO
Rabu, 05 Juli 2023


Jakarta, Celebesindo.com, Wakil Presiden Ma'ruf Amin menghadiri acara Penganugerahan Padmamitra Award 2022 yang diselenggarakan oleh Forum CSR Indonesia di Jakarta Selatan. Rabu (4/7/2023).


Dikesempatan itu Wapres menyampaikan tiga syarat agar penyaluran program Company Social Responsibility (CSR) dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.



"Pertama, Wapres meminta adanya perbaikan dalam pensasaran program sehingga para penerima merupakan masyarakat yang berhak, yang salah satunya, dengan menggunakan data P3KE (Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem) yang sudah dipadankan dengan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 


"Kedua, konvergensikan program dan anggaran, baik yang berasal dari pemerintah maupun pihak swasta. Ketiga, pastikan pelaksanaan program sesuai dengan mekanisme yang ditetapkan. 


Wapres juga menegaskan untuk seluruh pemangku kepentingan harus berkoordinasi dan berkonsultasi dengan kementerian/lembaga terkait agar perencanaan program CSR oleh korporasi/badan usaha tidak tumpang tindih dan tepat sasaran.


(Red)