Sebanyak 5.500 Kontingen Porseni PGRI VI Kabupaten Soppeng Tingkat Sulsel Resmi Dilepas Wabup Lutfi Halide -->


 

Translate


Sebanyak 5.500 Kontingen Porseni PGRI VI Kabupaten Soppeng Tingkat Sulsel Resmi Dilepas Wabup Lutfi Halide

CELEBESINDO
Jumat, 21 Juli 2023


Soppeng, Celebesindo.com, Wakil Bupati Soppeng, Ir. H. Lutfi Halide, menggelar acara pelepasan secara resmi 5.500 Kontingen Porseni PGRI VI Kabupaten Soppeng tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang dilangsungkan di Aula Kantor Sekretariat PGRI Kabupaten Soppeng, Jumat (21/07/2023). 


Dalam kesempatan tersebut, Wabup Soppeng Ir. H. Lutfi Halide, MP menyampaikan bahwa Porseni PGRI VI tingkat Provinsi Sulawesi Selatan kali ini memiliki perbedaan signifikan dengan acara sebelumnya, katanya. 


Menurutnya, karena kali ini kontingen peserta Porseni PGRI VI Kabupaten Soppeng, setelah dilepas, tidak akan meninggalkan Kabupaten Soppeng, melainkan akan tetap berada di wilayah ini sebagai peserta dan sekaligus tuan rumah, sebutnya.


Dikatakan Wabup Soppeng, Penunjukan Kabupaten Soppeng sebagai tuan rumah porseni merupakan sebuah kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, diwakili oleh Bapak Gubernur Sulawesi Selatan. Ir. H. Lutfi Halide, MP mengingatkan para kontingen Porseni PGRI VI untuk selalu menunjukkan sikap profesional dan sportivitas dalam bertanding. 


"Prestasi memang penting, namun perilaku sopan santun juga menjadi aspek yang tak kalah penting, tandas Wabup.


Dirinya berharap agar para peserta dapat menjadi tuan rumah yang berprestasi dengan menunjukkan karakter sipakatau dan sipakalebbi. 


Wabup Soppeng Lutfi Halide juga menyampaikan bahwa, acara Porseni PGRI VI tingkat Provinsi Sulawesi Selatan ini diharapkan bukan hanya menjadi ajang untuk meraih prestasi semata, tetapi juga sebagai kesempatan untuk saling bertukar pengalaman dengan peserta dari kabupaten lain, terutama dalam hal transformasi mutu pendidikan, tuturnya. 


Dijelaskan Wabup bahwa, "Hal ini diharapkan dapat berkontribusi positif bagi kemajuan mutu pendidikan di daerah mereka masing-masing. 


"Selain itu, acara ini juga menjadi ajang untuk memperkuat tali silaturahmi antara anggota PGRI se-Sulawesi Selatan.


Usai memberikan arahan, acara dilanjutkan dengan pemasangan jaket secara simbolis dan penyerahan bendera kontingen oleh Wakil Bupati Soppeng H Lutfi Halide kepada Kontingen PGRI VI Kabupaten Soppeng. 


Nampak semangat Yassisoppengi dan kebersamaan mengiringi momen pelepasan kontingen ini, menandai dimulainya perhelatan Porseni PGRI VI tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang penuh harapan dan semangat kebersamaan.


(Red/**)