Wabup Soppeng Hadiri Pisah Tamat Siswa SMAN 1 -->


 

Translate


Wabup Soppeng Hadiri Pisah Tamat Siswa SMAN 1

CELEBESINDO
Sabtu, 03 Juni 2023

Soppeng, Celebesindo.com,- Wakil Bupati Soppeng Ir. H. Lutfi Halide, MP menghadiri sekaligus menyaksikan perpisahan yang dirangkaikan dengan acara Mappanre Temme Al Qur'an SMAN 1 Soppeng tahun ajaran 2022/2023. Sabtu (3/6/2023).


Wakil Bupati Soppeng Ir H Lutfi Halide dalam kesempatan sambutannya menyampaikan bahwa, Kegiatan perpisahan dan Mappanre Temme ini menjadi penting bagi sekolah untuk mengukur keberhasilannya, khususnya kegiatan pembelajaran yang telah berlangsung selama 3 tahun bagi siswa kelas XII, ujarnya.


Menurutnya, "SMAN 1 Soppeng sebagai sekolah unggulan atau favorit di daerah kita, tentu akan mengukur dan merefleksi kegiatan sekolahnya secara holistik, bukan hanya kegiatan pembelajaran, akan tetapi kegiatan ekstrakurikuler di setiap akhir tahun pelajaran dengan melihat keberhasilan siswa di kelas XII melalui acara Penamatan atau Perpisahan ini.


"Oleh karena itu, Pemerintah Daerah dan secara pribadi menyampaikan rasa haru dan bangga di mana SMA kita ini menyelenggarakan kegiatan Perpisahan ini, ungkap Wabup Soppeng Lutfi Halide.


"Melalui kegiatan ini, kata Wabup, "kita dapat menyaksikan anak-anak kita dengan berbagai capaian prestasi.


"Tentu hari ini terasa luar biasa dan mengharukan melihat anak-anak kita berkumpul, bersiap mendengar pencapaian prestasinya selama di SMA ini, tuturnya.


"Mereka datang bersama orangtua atau wali, menjadi bukti bahwa SMAN 1 Soppeng telah melakukan proses pendidikan dengan baik karena tidak mungkin ada perpisahan, apabila tidak ada pertemuan-pertemuan dengan proses pembelajaran di satuan pendidikan, tandasnya.


"Yang tidak kalah pentingnya, lanjut Wabup, boleh jadi kegiatan MAPPANRETEMME AL-QURAN ini hanya dilakukan di SMAN 1 Soppeng, di mana anak-anak kita memperoleh pelajaran khusus 'Mengaji Al-Quran', dan hari ini juga akan dipanretemme, ucap Wabup.


Kata Wabup, Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng mengapresiasi semua kegiatan kita ini dan menyampaikan penghargaan kepada Kepala SMAN 1 Soppeng bersama seluruh Bapak dan Ibu Guru Pembina serta Staf tata Usaha atas kerjasamanya selama ini dan akhirnya sampai pada penyelenggaraan 2 kegiatan yang sekaligus pada hari ini, jelas Wabup Lutfi Halide.


Menurut Wabup, "Hal ini juga tentu tidak terlepas dari peran para orangtua/wali siswa yang tidak bosan-bosannya membimbing dan menyemangati putera puterinya dalam belajar, sebutnya.


"Usaha dan upaya yang dilakukan atas kolaborasi dan kerjasama antara pihak sekolah dan orang tua melalui Komite Sekolah dapat membawa pencapaian yang kita saksikan bersama hari ini, dan ini sesungguhnya menjadi pertanggungjawaban sekolah kepada masyarakat.


"Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Soppeng juga berterima kasih dan menyampaikan penghargaan kepada seluruh orang tua dan wali siswa yang telah berhasil mendampingi putera putrinya sampai pada acara Perpisahan ini.


"Dengan langkah yang tertatih-tatih serta keringat yang bercucuran, orangtua dan wali telah membuktikan perannya pada hari ini yang berhasil membersamai anak-anaknya sampai pada titik ini, tutur Wabup terharu.


Dikatakannya,"Putera puteri Bapak Ibu akan menuju pada jenjang pendidikan tinggi.


"Sekolah Menengah Atas sebagai pendidikan menengah sesungguhnya merupakan peletak dasar menuju perguruan tinggi atau menuju dunia kerja.


"Selanjutnya, kepada orangtua/wali, jangan pernah lupa berterima kasih untuk guru-guru anak kita atas jerih payah mereka yang rela membimbing anak-anak kita selama di SMAN 1 Soppeng ini. Mereka peletak pengetahuan dan pemahaman fundamental lanjutan bagi anak-anak kita di luar rumah tangga.


"Pemerintah daerah kabupaten Soppeng mengapresiasi perjuangan guru-guru kita menuju ke titik ini.


"Selamat, Selamat dan Selamat telah berhasil menamatkan anak-anak kita, Putra Putri Bangsa kita, ucapnya.


"Bagi anak-anakku, selamat menuju pada pendidikan tinggi atau dunia kerja bagi yang mau langsung bekerja.


"Jagalah nama baik sekolah kita, jagalah nama baik Kabupaten Soppeng di mana pun kalian kuliah nantinya.


"Teruslah berprestasi, menjadi generasi Soppeng yang tangguh.


"Kalian telah dibekali di sekolah menengah ini dengan berbagai ilmu pengetahuan dan keterampilan, pungkas Wabup Soppeng.


Hadiri dalan kegiatan tersebut, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Wilayah Wajo, Soppeng dan Sidrap, Pengurus Komite SMAN 1 Soppeng, Para Pengawas SMA/SMK, Kepala SMAN 1 Soppeng bersama Para Guru
dan Staf Tata Usaha serta para Orangtua Siswa Kelas XII.


(Yulisa/JOIN)