Wabup Soppeng H Lutfi Halide Lepas 71 Tim Kejurda Pelajar 2023 -->


 

Translate


Wabup Soppeng H Lutfi Halide Lepas 71 Tim Kejurda Pelajar 2023

CELEBESINDO
Jumat, 16 Juni 2023


Soppeng, Celebesindo.com,- Wakil Bupati Soppeng Ir H Lutfi Halide menghadiri Pelepasan Tim Kejuaraan Daerah Pelajar (Kejurda) Kabupaten Soppeng Tahun 2023 yang dilangsungkan di Aula Kantor Gabungan Dinas Kabupaten Soppeng Jumat, 16 Juni 2023.


Kegiatan yang dilaksanakan Dinas Pariwisata, kepemudaan dan olahraga Kabupaten Soppeng ini dihadiri sejumlah atlet dari berbagai cabang olahraga.



Kepala Bidang Olahraga Dinas Pariwisata, kepemudaan dan olahraga Kab. Soppeng, Herianto, SE, MM dalam laporannya mengatakan,Maksud dan tujuan pelepasan ini yakni untuk memberi kesempatan bertanding kepada atlet-atlet olahraga pelajar di Kabupaten Soppeng sebegai tolok ukur dan evaluasi pembinaan, mencari atlet pelajar potensial sebagai ajang pencarian bakat menuju prestasi yang lebih baik, memupuk dan menjalin rasa persahabatan dan persaudaraan sesama atlet inter dan antar cabang olahraga, untuk menggerakkan roda perekonomian khususnya yang terkait dengan bidang keolahragaan.



Peserta kejuaraan Daerah (KEJURDA) Pelajar Tahun 2023 terdiri dari  Cabang Olahraga Atletik  (8 Orang), Bola Basket (15 Orang), Panjat Tebing (12 Orang), Sepak Takraw (13 Orang), Panahan (4 orang), Karate (11 Orang),  Pendamping (8 Orang). Sehingga total tim yang berangkat sebanyak 71 Orang.


Secara umum kegiatan kejurda dilaksanakan di Kota Makassar tanggal 19 s.d 22 Juni 2023, adapun lokasi spesifik lomba dilakukan antara lain, Atletik di Lapangan Atletik Madya Sudiang Makassar, Bola Basket di GOR ASPOL Panaikang Makassar, Panjat tebing di Lapangan Hasanuddin Makassar, Sepak Takraw di Hall SMANKO Makassar, Panahan di Lapangan Panahan PPLP Makassar, Karate di GOR Sudiang Makassar.


Wakil Bupati Soppeng, Ir. H. Lutfi Halide, MP saat melepas secara resmi peserta Kejuaraan Daerah Pelajar (Kejurda) Kabupaten Soppeng Tahun 2023, dalam sambutannya mengatakan,
"Atas nama Pemerintah Kabupaten Soppeng dan secara pribadi menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pelaksaanan pelepasan dan  keikutsertaan kita pada Kejurda ini.


"Karena ini adalah bukti nyata perhatian pemerintah daerah  di bidang olahraga. Mari jadikan event ini sebagai ajang memacu prestasi para atlet khususnya para Atlet Kabupaten Soppeng.


"Oleh karena itu, manfaatkan kesempatan ini untuk meraih prestasi yang tinggi agar memberikan kebanggaan tersendiri dan juga akan mengharumkan nama Kabupaten Soppeng.


"Saya juga berharap agar menjaga nama baik daerah dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, kejujuran, bersikap serta bertingkah laku yang baik dan sopan.


"Tunjukkan kita sebagai pribadi yang berasal dari daerah yang menjunjung tinggi nilai penghormatan kepada orang lain, apalagi ini juga merupakan ajang pertemuan dan silaturahmi seluruh atlet daerah yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan.


"Kepada tim official, saya berharap agar mampu membangun kekompakan,  kebersamaan serta saling bekerjasama yang baik sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing.


"Perhatikan juga kesehatan para atlet karena faktor non teknik juga sangat berpengaruh terhadap hasil pertandingan yang dilaksanakan. 


"Jangan sampai stamina atlet kita menurun di suatu kondisi kesehatan yang tidak Prima apalagi sekarang kita berada dalam kondisi pemanasan global dimana iklim terus berubah-ubah, pungkasnya.


Turut hadir, Sekretaris daerah Kab. Soppeng, Kadis Pariwisata, kepemudaan dan olahraga Kabupaten Soppeng.


(Red)