Sekda Soppeng Resmi Buka Turnamen Badminton Kapolres Cup 2023 -->


 

Translate


Sekda Soppeng Resmi Buka Turnamen Badminton Kapolres Cup 2023

CELEBESINDO
Rabu, 07 Juni 2023

Soppeng, Celebesindo.com,Pembukaan Turnamen Bulu Tangkis SE-Kabupaten Soppeng Kapolres CUP 2023, dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke - 77 Tahun yang dilangsungkan di Gedung Koni Watansoppeng, Selasa (Malam), 6/Juni/2023.


Ketua Panitia, AKP Sulaiman Abu, SH, yang juga Kapolsek Lilirilau dalam laporannya mengatakan, "Kegiatan ini mengangkat tema dengan Semarak Peringatan Hari Bhayangkara ke-77, kita tingkatkan sinergitas Polri dan Masyarakat melalui olahraga Bulutangkis. 


"Waktu pelaksanaan dimulai pada tanggal 6-15 Juni 2023, yang diikuti peserta sebanyak 206 orang, yang terdiri dari peserta kategori A sebanyak 84 orang dan kategori C sebanyak 122 orang, sebutnya.


Sementara itu, Kapolres Soppeng, AKBP Dr. ( C ) H. Muh. Yusuf Usman SH, S.IK, MT dalam sambutannya mengatakan, "Seperti yang kita ketahui bersama bahwa bulutangkis adalah salah satu cabang olahraga yang banyak sekali diminati oleh masyarakat dari semua kalangan, dan di olahraga bulutangkis masih banyak potensi bakat yang terpendam. 


"Olehnya itu, saya berharap kepada semua peserta agar bermain dengan sportif dan jujur, karena sikap jujur dan sportif tentu saja akan membawa efek positif terhadap semua, tegas Kapolres Soppeng.


"Perlu kami sampaikan bahwa dalam rangka memeriahkan

hari Bhayangkara Ke-77, ada beberapa kegiatan yang akan kita laksanakan termasuk kegiatan sosial. 


"Dengan adanya kegiatan ini akan tumbuh silaturahmi, solidaritas dan memperoleh manfaat, ujar Kapolres Soppeng AKBP Muh Yusuf Usman. 


Dikegiatan yang sama, Ketua PBSI Kabupaten Soppeng, H. Syahruddin M.Adam dalam sambutannya mengatakan, "

Sebagai Ketua PBSI, saya sangat mengapresiasi kegiatan turnamen Kapolres CUP 2023 ini. 


"Semoga bisa terlaksana dengan penuh semarak dan selalu menjunjung sportivitas guna meningkatkan prestasi olahraga bulutangkis di daerah, terang Ketua PBSI yang juga ketua DPRD kabupaten Soppeng ini. 


"Perlu kami sampaikan bahwa, sejak kepengurusan kami PBSI Soppeng, PBSI dapat melahirkan atlet yang dapat berkompetisi baik ditingkat Provinsi maupun Nasional, dan itu bukan hal yang mudah, namun bukan juga hal yang mustahil untuk dicapai, terangnya.


Masih dikegiatan yang sama, Bupati Soppeng, yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Soppeng, Drs.H.A.Tenri Sessu, M.Si sekaligus membuka Turnamen Bulu Tangkis SE-Kabupaten Soppeng Kapolres CUP 2023 mengatakan, "Atas nama pemerintah sangat mengapresiasi kepada Bapak Kapolres Soppeng beserta jajarannya atas terselenggaranya kegiatan ini, selain itu ada beberapa kegiatan lain yang akan dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke -77. 


"Hal itu tentu akan membuat Soppeng ramai, sehingga perputaran ekonomi dapat meningkat, tutur Sekda Soppeng Andi Tenri Sessu. 


"Turnamen yang dimotori oleh Bapak Kapolres Soppeng, tidak hanya menjadi ajang untuk kompetisi para peserta saja, namun banyak manfaat yang dapat kita ambil dari digelarnya turnamen pada hari ini, salah satunya yakni selain sebagai media silaturahmi. 


"Ajang turnamen ini juga diharapkan menjadi media yang efektif dalam pembinaan para peserta. 


"Bukan hanya itu saja, turnamen yang diadakan ini juga dapat dijadikan salah satu media Promosi bagi masyarakat, untuk semakin memasyarakatkan olahraga bulutangkis sekaligus memberi motivasi bagi para pecinta bulutangkis yang ada di Kabupaten Soppeng. 


"Jadikan turnamen ini sebagai momentum agar kita lebih semangat untuk menjadi atlet yang profesional, sehingga mampu berkonstribusi secara baik dan dapat memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat dan daerah ini, imbuh Sekdakab Andi Tenri Sessu.


"Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah turut berpartisipasi dalam penyelenggaraan turnamen Kapolres Cup 2023, pungkas Sekda.


Peresmian kegiatan Kapolres Cup 2023 ini ditandai dengan pemukulan bola pertama dan pertandingan Eksebisi oleh Sekda Soppeng bersama Kapolres, Ketua DPRD dan Kajari Soppeng.


Turut hadir, Kasdim 1423/Soppeng, Kajari Soppeng, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama.


(Red)