Hadiri Penamatan dan Wisuda Sekolah Berbasis Keagamaan, Komitmen Disdikbud Soppeng Dukung Program Kerja Pemerintah -->


 

Translate


Hadiri Penamatan dan Wisuda Sekolah Berbasis Keagamaan, Komitmen Disdikbud Soppeng Dukung Program Kerja Pemerintah

CELEBESINDO
Sabtu, 24 Juni 2023


Soppeng, Celebesindo.com,-Disdikbud Kabupaten Soppeng melalui Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng menghadiri acara Penamatan dan Wisuda Hafalan Alquran Juz 29 dan 30 Angkatan III TA 2022-2023 SDIT Ar-Raihan yang diselenggarakan di Triple 8 The Riverside Resort, 24 Juni 2023.


Acara tersebut di hadiri langsung oleh Dr. Nur Alim, M.Pd Sekretaris Disdikbud Soppeng beserta tamu undangan lainnya. 

Dikesempatan itu, Sekretaris Disdikbud Soppeng Dr Nur Alim mengatakan bahwa, SDIT Ar-Raihan ini merupakan Sekolah yang berbasis Islam yang bisa mengaji, bisa menghafal 30 juz, itu adalah hal yang lumrah, akan tetapi ini adalah Sekolah Dasar Terpadu yang murid-muridnya bisa Tahfidz al-quran, ini sungguh luar biasa, Ujarnya. 

Kata Sekdis Nur Alim, Walaupun Sekolah Dasar Terpadu, akan tetapi Sekolah ini punya konsep yang berbasis Islam sehingga anak anak yang mengenyam pendidikan di sini bisa menghafal beberapa Juz bahkan bisa 30 Juz yang ada di Al-Qur'an, jelasnya.

Dalam kegiatan khatam atau penamatan dan wisuda hafalan Al-qur’an ini, para santri dan orang tua santri yang hadir meluapkan rasa gembira, sehingga hendaknya dapat di jadikan sebagai momentum penguatan komitmen, untuk senantiasa melakukan pembinaan terhadap generasi emas bangsa ini, agar kelak, mereka dapat tumbuh dan berkembang menjadi sumber daya insani yang sehat, cerdas, ceria, berkualitas dan berakhlakul mulia, Ucap Nur Alim dalam sambutannya.


"Tentu dalam hal ini, Pemerintah Kabupaten Soppeng, senantiasa mendukung penuh pendidikan Tahfidzul Al-Qur'an di daerah ini, agar kedepan dapat tetap menjadi lembaga pendidikan yang hebat dan bermartarbat. Pemkab Soppeng dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab Soppeng terus berupaya menyelaraskan program kerja pemerintah dengan memperhatikan aspek pendidikan berbasis keagamaan, sebagaimana tertuang dalam salah satu misi yakni mewujudkan penguatan nilai-nilai agama menuju masyarakat yang berkarakter, dengan strategi, mengoptimalkan pendidikan keagamaan dalam semua level, dan peran guru-guru agama/ustadz dalam membangun karakter generasi muda, ungkapnya.

Diakhir penyampaian sambutannya, Dr. Nur Alim, M.Pd juga menyampaikan di depan para undangan bahwa Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng merupakan satu satunya Kabupaten di Sulawesi Selatan beberapa saat yang lalu telah menerima penghargaan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI sebagai Kabupaten yang memilih komitmen implementasi Kurikulum Merdeka.
 
Dan juga salah satu bentuk komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng telah mengajukan PPPK sejumlah 744 org calon guru TK, SD, dan SMP. Saat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bersama BPKPD dan BKPSDM Kabupaten Soppeng mengikuti Coaching clinic dengan Kemendikburistek, Kemenkue, Kemenpan se wilayah se-Indonesia Timur melalui konfirmasi dan arahan kepada Bapak Bupati telah diusulkan pengangkatan Pendidik (guru) PPPK sejumlah 744 orang. Pungkasnya.

(Red/ARS)