Pacu Inovasi ASN dan Perangkat Daerah, Pemkab Soppeng Hadirkan Tim Penilai dari BRIN -->


 

Translate


Pacu Inovasi ASN dan Perangkat Daerah, Pemkab Soppeng Hadirkan Tim Penilai dari BRIN

CELEBESINDO
Minggu, 04 Juni 2023

Soppeng, Celebesindo.com, Dalam rangka memacu inovasi jajaran Pemkab Soppeng, Wakil Bupati Soppeng Ir H Lutfi Halide MP menerima Tim Penilai Lomba Inovasi Daerah dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) yang dilangsungkan di Aula Kantor Gabungan Dinas Kabupaten Soppeng, Senin (5/6/2023).


Kehadiran tim penilai tersebut untuk menyaksikan secara langsung pameran dan prestasi inovatif Latemmamala lingkup Pemerintah Kabupaten Soppeng (Pameran dan Presentasi Inovasi Daerah).


Tim penilai yang hadir yakni Mardyanto Wahyu Tryatmoko, Ph.D Kepala Pusat Inovasi Pemerintahan Dalam Negeri, 

Adi Suhendra, M.Sosio Peneliti Ahli Madya Pusat Riset Pemerintahan Dalam Negeri,

Ibu Ray Septianis K.Sartika, MSi Peneliti Ahli Madya Pusat Riset Pemerintahan Dalam Negeri.


Selain itu, juga hadir para Kepala SKPD yang masuk TOP 10 Inovatif Latemmamala bersama penerima manfaat dan pemangku kepentingan.


Dalam kegiatan ini para SKPD yang masuk top 10 inovatif Latemmamala di beri kesempatan untuk mempresentasikan inovasi yang dilakukan.


Wakil Bupati Soppeng Ir H Lutfi Halide MP dalam sambutannya mengatakan, "Atas nama Pemerintah daerah Kabupaten Soppeng saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tinggi atas kehadiran Tim Penilai dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), dan Saya ucapkan "Selamat Datang" di Bumi Latemmamala, Kabupaten Soppeng.


Menurut, Wakil Bupati Soppeng, "Pelaksanaan pameran inovasi daerah ini, merupakan sarana yang sangat baik untuk menjadi ajang sosialisasi dan penjaringan inovasi, sehingga dapat memacu ASN, Perangkat Daerah dan anggota masyarakat untuk terus menciptakan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat, Ujarnya. 


"Dengan adanya pameran inovasi, saya sangat berharap Kabupaten Soppeng memiliki terobosan inovasi yang terus menerus dan bisa menjawab kebutuhan zaman, Imbuh Wabup Soppeng H Lutfi Halide.


"Selain itu, Saya juga berharap inovasi-inovasi yang tercipta adalah inovasi-inovasi yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Kabupaten Soppeng dan berpedoman pada regulasi yang sudah ditetapkan seperti PP Nomor 38 Tahun 2017 tentang Inovasi Daerah dan regulasi- regulasi lainnya, terang Wakil Bupati Soppeng.


Wabup Soppeng mencontohkan Inovasi-inovasi yang dimaksud yakni, berupa inovasi peningkatan pelayanan publik, pemberdayaan dan peran serta masyarakat, peningkatan daya saing daerah, sehingga dapat mengakselerasi terwujudnya kesejahteraan masyarakat Kabupaten Soppeng, tandasnya.


Wakil Bupati Soppeng Ir H Lutfi Halide juga mengungkapkan bahwa, "Alhamdulillah patut kita syukuri 2 tahun terakhir ini Indeks Inovasi Daerah Kabupaten Soppeng mengalami peningkatan, tahun 2021 dengan point 35,48 (Kategori Kabupaten Inovative) meningkat pada tahun 2022 menjadi 53,02 point dengan kategori yang sama yaitu Kategori Kabupaten Inovative dengan peringkat ke 115, sehingga menempati TOP 4 Kabupaten Inovatif se-Sulawesi Selatan, sebutnya.


"Tentunya harapan kita pada tahun 2023 ini Indeks Inovasi Daerah Kabupaten Soppeng bisa lebih meningkat lagi sehingga dengan Visi Soppeng yang Lebih Melayani, Maju dan Sejahtera dapat menjadi Kabupaten Sangat Inovatif, Imbuh Wabup Soppeng Lutfi Halide.


(Red/**)