Libatkan Perwakilan Instansi Pemda, PMI Soppeng Gelar Kegiatan Donor Darah -->


 

Translate


Libatkan Perwakilan Instansi Pemda, PMI Soppeng Gelar Kegiatan Donor Darah

CELEBESINDO
Rabu, 14 Juni 2023


Soppeng, Celebesindo.com, Palang Merah Indonesia (PMI) Kab. Soppeng menyelenggarakan kegiatan Donor Darah bertempat di Aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Soppeng, Rabu (14/06/2023) 


Kegiatan donor darah ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia yang mengangkat Tema "Kami hidup karena kamu memberi, barikan darahmu, berikan plasmamu, bantu kehidupan, bantu sesama".


Pada kesempatan tersebut, Ketua PMI Kab. Soppeng, Drs. H.Andi Tenri Sessu, M.Si menjelaskan bahwa peringatan Hari Donor Darah Sedunia ini memberikan kesempatan bagi semua pihak untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya darah terhadap hidup manusia. 


Oleh karena itu,  mari jadikan peringatan Hari Donor Darah Sedunia ini sebagai momen yang memotivasi kita untuk berpartisipasi aktif dalam menyumbangkan darah kita, yang mana secara tidak langsung juga akan berdampak positif bagi kesehatan kita disamping untuk penyebaran nilai aksi kemanusiaan. 


"Melalui kegiatan ini, diharapkan pula dapat memenuhi kebutuhan stok darah kita di UTD RSUD Latemmamala, sehingga dapat digunakan oleh masyarakat yang membutuhkan" lanjutnya. 


Diketahui bahwa kegiatan Donor Darah dalam rangka memperingati Hari Donor Darah se Dunia ini diikuti oleh para perwakilan dari setiap instansi Pemerintah Daerah sehingga berhasil mengumpulkan 30 kantong Darah yaitu Darah A sebanyak 12 kantong, Darah B sebanyak 5 kantong, Darah O sebanyak 12 kantong dan Darah AB sebanyak 1 kantong.


(Yulisa/JOIN)