Tangis Haru dan Bahagia, Triple 8 Reverside Resort Jadi Saksi Penamatan Kelas VI SDN 161 Karya -->


 

Translate


Tangis Haru dan Bahagia, Triple 8 Reverside Resort Jadi Saksi Penamatan Kelas VI SDN 161 Karya

CELEBESINDO
Minggu, 11 Juni 2023


Soppeng, Celebesindo.com,-UPTD SPF SDN 161 KARYA gelar acara Penamatan siswa kelas VI Tahun Ajaran 2022/2023 di Triple 8 Reverside Resort. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Ahad, 11 Juni 2023 Pukul 09.00 s.d 13.00 WITA.


Dalam laporannya, Eka Gustiani, S.Pd. Selaku ketua panitia dan juga wali kelas VI menyampaikan bahwa kegiatan penamatan yang dilaksanakan di luar sekolah ini merupakan kegiatan penamatan pertama kali dilaksanakan di UPTD SPF SDN 161 Karya.


Selain laporan dari ketua panitia ada sambutan dari Kepala UPTD SPF SDN 161 Karya, Huriah, S.Pd. mengucapkan terima kasih kepada orangtua dan rasa haru serta bangga kepada siswa kelas VI yang kini menjadi Alumni 2023. Beliau berpesan agar siswa tetap menjaga nama baik sekolah dan ketika memasuki jenjang yang lebih tinggi bisa terus meningkatkan prestasinya.



Acara Penamatan ini dihadiri juga oleh Koordinator Wilayah Kecamatan Lilirilau, Abdul Wahid, S.Pd. dan ketua komite UPTD SPF SDN 161 Karya St.Halijah, S.Pd., orangtua siswa, pendidik dan tenaga kependidikan UPTD SPF SDN 161 Karya.


Ada haru dan bahagia dalam acara penamatan ini. Salah satu perwakilan siswa berprestasi hingga ajang Nasional, Naila Kamila menyampaikan pesan yang luar biasa dalam penamatan ini "Disini kita akan bertemu, dan disini pula kita akan berpisah. 


Segala yang dilalui begitu cepat dan begitu berharga. Detik detik yang berganti hari ini seakan mempercepat pertemuan kita dan ada harapan di setiap hati dan ada keinginan yang begitu besar. 


Dear temanku di depan mata perpisahan itu berada kebersamaan kita akan menjadi kenangan dan cerita kita berpisah demi sebuah impian impian yg berbeda dan jalan yang berbeda". Ujar Naila Kaila di depan para hadirin.


Disampaikannya lagi, Perpisahan itu akan selalu ada karena kita pernah berjumpa bersama dalam canda tawa dan Bahagia setiap tetes air mata yang tertumpah di hari ini akan menjadi saksi atas jalinan erat yang selama ini kita simpul seat eratnya.


Guruku kesabaran dan keikhlasan mu menjadikan ilmu yang bermanfaat bagi kami meski singkat dan sederhana ucapan perpisahan ini tentunya menjadi bentuk penghargaan atas segala jasa guru di bangku sekolah. Jika dihitung tentunya jasa guru tak ternilai terimakasih bapak dan ibu guruku semoga kesuksesan dan kesehatan menyertaimu kuharap kau tidak lupakan kami. Namamu s'lalu kami kenang bapak dan ibu guru.



Sampai berjumpa lagi Bapak dan ibu guru terimakasih atas ilmu yang kau berikan. Pesan untuk kawan kawan untuk mencapai angka 10 tidak hanya 5+5 tapi bisa juga dengan 8+2, 7+3 maupun 100-90 begitu pula untuk mencapai kesuksesan tidak hanya 1 cara jadilah 10 versi terbaikmu jangan takut untuk jatuh dan jika jatuh jangan takut untuk Kembali karena kegagalan adalah guru terbaik yang pernah ada. 


Never waste time because tims is gold, and if you struggle you will succeed in the and if you have succeeded never feel finish together we are succeed. Pungkas Naila dengan haru.


Selain pesan dari perwakilan siswa ada juga surat yang dibacakan oleh siswa untuk guru, surat untuk guru dari A. Naifa Nadhifah Uleng membuat seisi ruangan menangis penuh haru. Kegiatan ini tentunya menjadi moment tampilnya siswa-siswa dihadapan orangtua dan tamu undangan.


Agung Rahmatullah membacakan ayat suci Al Qur’an yang terjemahannya dibacakan oleh Muh. Alif Maulana, Pantun perpisahan oleh Nur Magfirah Arif dan Ghina Awalia Herman. Tari Kipas Pakkarena oleh Naila Kamila, Rifka F.Ramadani, Rezky Khumairah, Amirah Alvita Safirah, Zaskia Mutmainna Sofian, Filzah Ifwat.


Tari Nusantara oleh Zalza Nabila, Farah Fauziah, Nur Riska, Dance La Vie oleh Ahmad Akram, Muh. Rifaldy, Muh. Alif Maulana, Muh. Nur Fatwa, Arya Bima, Rayhan, Muh. Al Aqil Fikran. sementara Indri Aulia Syahdan mendapatkan dukungan dan pelukan dari wali kelas karena kondisinya yang sedang sakit dan tidak bisa menampilkan penampilannya didepan undangan. Dibalik itu, semua mendoakan agar Indri bisa segera sembuh. Indri merupakan salah satu siswa berprestasi di UPTD SPF SDN 161 Karya.


Acara terakhir adalah pengalungan medali alumni 2023  kepada 22 siswa UPTD SPF SDN 161 Karya. Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan karya wisata di Takae Highland bersama siswa, orangtua, pendidik dan tenaga kependidikan UPTD SPF SDN 161 Karya. Tentunya kesuksesan kegiatan ini tak lepas dari “Ipponk” MC  yang memandu kegiatan dengan sangat baik dari awal hingga akhir kegiatan.


(Red/ARS)