Oknum Dokter RSUD Sinjai Tolak Pasien Berobat Di RSUD Sinjai, Kini Kondisinya Lemas -->


 

Translate


Oknum Dokter RSUD Sinjai Tolak Pasien Berobat Di RSUD Sinjai, Kini Kondisinya Lemas

CELEBESINDO
Selasa, 16 Mei 2023


Sinjai, Celebesindo.com, -Diketahui Berinisial IR (27) Warga Kelurahan Biringere kecamatan Sinjai Utara, pasca di tolak berobat di RSUD Sinjai, kini kondisinya lemah, dia terbaring sambil di infus, terpaksa perawatan seadanya di rumahnya, Selasa malam (16/5). 

Diketahui sebelumnya, IR mendatangi RSUD Sinjai, guna mengecek kesehatan dan berobat. Saat di UGD mendadak mendapatkan penolakan berobat. 

Dokter menolak tampa alasan yang jelas. Calon pasien IR (27) diarahkan berobat ke tempat praktek atau Puskesmas. 

“Di suruh ka ke tempat praktek dan Puskesmas. Padahal saya sudah tidak bisa menahan rasa sakit. Dokter “inisial D” yang tolak ka, bukan Perawat”, imbuh IR (27). 

Kepala Dinas Kesehatan, dr. Emmy Kartahara Malik, Dirut RSUD Sinjai, dr. Kahar, dikonfirmasi terkait hal tersebut. Menyebut, “nanti saya konfirmasi dulu ke bidang pelayanan”, Tulis dr. Kahar. Senin malam kemarin (15/5).

Kendati demikian, Kondisi IR (27) memperihatinkan. Sekedar kabar. Kasus penolakan berobat di RSUD Sinjai terhadap Rakyat yang sedang sakit IR (27). 

Melalui sambungan WhatsApp telah di informasikan kepada Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), Sekda.kab Sinjai, Andi Rudianto Asapa, Selasa malam. 

Sampai berita ini disiarkan, komentar berita, Baik Bupati maupun Sekda Sinjai, belum diperoleh Media Sinjai.news. Juga belum diketahui secara pasti alasan mengapa pihak RSUD Sinjai menolak calon pasien berobat di sana. (Red)