Lima Siswa SDN 3 Lemba Soppeng Jadi Peserta Jumbara IX PMI Tingkat Sulsel di Malino -->


 

Translate


Lima Siswa SDN 3 Lemba Soppeng Jadi Peserta Jumbara IX PMI Tingkat Sulsel di Malino

CELEBESINDO
Rabu, 17 Mei 2023


Gowa, Celebesindo.com,-Dari 1.036 anggota PMR, Lima diantaranya peserta dari SDN. 3 Lemba Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng menghadiri perkemahan Jumpa Bakti dan Gembira (Jumbara) PMR IX Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulawesi Selatan, salah satu ajang berkumpul seluruh relawan se-Sulsel di Lapangan Hutan Pinus Malino, Kabupaten Gowa.


Kegiatan yang diikuti oleh peserta dari seluruh pelajar SD, SMP dan SMA di 24 Kabupaten/Kota di Sulawesi selatan yang tergabung dalam PMR dan PMI berlangsung selama 5 hari yang dimulai tanggal 13 - 17 Mei 2023 dengan berbagai kegiatan yang dibagi dalam kelompok bakti, jumpa, dan gembira.



Dari kelima peserta Jumbara utusan Kabupaten Soppeng SDN. 3 Lemba diantaranya Akbar, Andi Faiz, Baqir, Andi Fiqram, dan Fadlun. Mengaku sangat bangga bisa ikut terlibat jadi peserta Jumbara PMR yang digelar di Malino. 


"Di kesempatan yang berharga ini kami tidak akan menyia-nyiakan kegiatan yang jarang digelar, yang pastinya kegiatan ini kami dapat menimba ilmu, mendapat teman dari berbagai daerah, memperluas wawasan, dan meningkatkan hubungan sosial antar anggota PMR, dan yang tak kalah penting juga adalah rekreasi sambil belajar, Alhamdulillah, Lima hari kami sudah lalui dan tak akan kami lupakan. Ujar mereka berlima.



Sementara itu, Falmunadi, S.Pd Kepala SDN. 3 Lemba mengatakan bahwa, kami sangat bersyukur sekali diberi kepercayaan kepada peserta didik kami bisa menjadi bagian dari peserta Jumbara utusan Kabupaten Soppeng. 


Dalam hal ini, sangatlah berfaedah buat peserta karena dari sejak dini anak anak harus didorong menjadi pelopor yang memberikan pemahaman kepada teman sebayanya dan pentingnya gerakan kemanusiaan bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.


Keikutsertaan mereka pada perkemahan Jumbara merupakan wadah pembinaan generasi muda yang disiapkan menjadi kader-kader atau tenaga sukarela, menimba ilmu pengetahuan dan keterampilan tentang kepalang merahan.