Musda 11 Muhammadiyah dan Aisyiyah Soppeng Dihadiri Wakil Bupati H Lutfi Halide, Ini Pesannya -->


 

Translate


Musda 11 Muhammadiyah dan Aisyiyah Soppeng Dihadiri Wakil Bupati H Lutfi Halide, Ini Pesannya

CELEBESINDO
Minggu, 28 Mei 2023


Soppeng, Celebesindo.com,- Wakil Bupati Soppeng Ir H Lutfi Halide, MP menghadiri acara pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) Muhammadiyah dan Aisyiah ke 11 Kabupaten Soppeng yang dilangsungkan di Gedung Serbaguna Aisyiyah Jl. Bila Selatan, Ahad, 28 Mei 2023, pukul 09.00 wita.


Mengawali sambutannya, Wakil Bupati Soppeng Ir H Lutfi Halide MP memberikan apresiasi atas terselenggaranya Musyawarah Daerah Muhammadiyah dan Aisyiah ke 11 Kabupaten Soppeng ini.


"Atas nama Pemerintah Daerah dan selaku pribadi, saya ingin mengucapkan selamat atas terselenggaranya Musda ini. 


"Semoga menghasilkan dan memantapkan kualitas serta keberadaan organisasi

komitmen untuk meningkatkan

Organisasi Muhammadiyah dan Aisyiah secara prima sehingga dapat berperan sebagai salah satu element kekuatan pembangunan bangsa di daerah ini, papar Wabup Soppeng.


Dikatakannya,"Muhammadiyah sebagai bagian yang terpisahkan dari dinamika kehidupan masyarakat di daerah ini yang tentunya memiliki tanggungjawab yang cukup besar dan turut menentukan dalam mempersiapkan generasi yang berkualitas yang mampu menjawab tantangan zaman yang semakin kompleks, jelasnya.


Menurut, Wabup, "Dewasa ini kita diperhadapkan dengan berbagai tantangan dan masalah-masalah aktual sebagai konsekuensi dari alam keterbukaan global yang harus mampu diatasi secara komprehensif, baik dalam konteks sikap perilaku maupun dalam tatanan organisasi, tandasnya.


Tak hanya itu, lanjut Wabup, "Percepatan pengembangan paradigma global tersebut, sangat berpotensi menggoyahkan etika moral dan budaya yang mungkin tidak sejalan dengan ajaran Islam yang apabila tidak diimbangi dengan intensitas pesan-pesan segar melalui bahasa agama dan pendidikan akan melahirkan dampak negatif kehidupan masyarakat terhadap perkembangan kehidupan masyarakat.


Sehingga kata Wabup, "Menyikapi kondisi tersebut, maka tentu saja diperlukan penyesuaian dan penataan kembali program kerja organisasi agar mengarah kepada peningkatan pembinaan kesejahteraan Ummat, katanya.


Ditegaskan Wabup bahwa, "Ini penting di kemukakan mengingat Muhammadiyah sebagai salah satu organisasi kemasyarakatan yang bergerak dibidang dakwah dan pendidikan diharapkan dapat menjadi pilar terdepan dalam pembangunan sosial kemasyarakatan dan pengembangan syiar Islam di

daerah ini. 


"Salah satu tantangan kita dewasa ini ialah bagaimana melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas, baik IPTEK maupun IMTAQ, tandasnya.


"Oleh karena itu, saya berharap kiranya Musda ini mampu menjadi ajang evaluasi dan konsolidasi organisasi serta menetapkan program- program yang lebih tajam dan selaras dengan program Pemerintah Daerah. 


"Saya minta agar Muhammadiyah dan Aisyiah dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam mengatasi berbagai persoalan Ummat serta turut mendukung pengimplementasian program -program pembangunan daerah ini kedepan, pungkasnya sembari membuka acara tersebut dengan resmi dan ucapan Bismillahirrahmanirrahim.


Turut hadir dalam kegiatan pembukaan musda Muhammadiyah dan Aisyiyah yakni Ketua DPRD Kabupaten Soppeng Syaharuddin M Adam, S.Sos, MM, Pengurus Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Pengurus Wilayah Aisyiyah, para anggota Forkopimda, para pengurus daerah yang lama dan paguyuban pencak silat tapak Suci.


(Red/**)