Luar Biasa Disdikbud Soppeng Raih 2 Penghargaan Sekaligus Dalam Puncak Peringatan Bulan Merdeka Belajar Tahun 2023 Tingkat Nasional -->


 

Translate


Luar Biasa Disdikbud Soppeng Raih 2 Penghargaan Sekaligus Dalam Puncak Peringatan Bulan Merdeka Belajar Tahun 2023 Tingkat Nasional

CELEBESINDO
Senin, 29 Mei 2023


Yogyakarta, Celebesindo.com,-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng meraih Dua penghargaan sekaligus dalam Anugerah Merdeka Belajar 2023 dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek). 


Kedua penghargaan itu, yakni kategori Kabupaten terbaik tingkat Nasional Pelaksana Kurikulum Merdeka dan Transformasi Pembelajaran Bagi Guru dan Siswa 2023. 


Pencapaian terbesar dalam Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM). Pemberian anugerah diberikan pada puncak peringatan bulan Merdeka Belajar Kemendikbudristek RI di Gedung Trimurti, Prambanan Yogyakarta pada 28-29 Mei 2023.


Pada malam Puncak Peringatan Bulan Merdeka Belajar tahun 2023 dibuka dengan karnaval pagelaran seni yang dilakukan dari Museum Benteng Vredeburg hingga Titik Nol Kilometer Jogja dan dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng Andi Sumangerukka, SE.,S.Sos.,M.Si bersama Kepala Bidang PTK Disdikbud Muhammad Husni, S.Pd., M.Pd dan Kasi PTK SD Risman Hasli, S.Pd.,M.Pd.


Kadisdikbud Soppeng Andi Sumangerukka merasa sangat bangga dan bersyukur sekali atas pencapaian Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab Soppeng dengan meraih Anugerah Merdeka Belajar 2023. 


Ia mengatakan bahwa pencapaian ini merupakan kerja keras, kerjasama, dan dedikasi seluruh stakeholder pendidikan di Kabupaten Soppeng dan ini juga akan kami jadikan pemacu untuk Disdikbud dan seluruh kalangan satuan pendidikan agar terus menjadi perubahan dan memberikan impact seluas-luasnya untuk satuan pendidikan dan masyarakat.


“Dengan program Kurikulum Merdeka Belajar insya Allah satuan pendidikan yang ada di Kabupaten Soppeng akan terus ditingkatkan pengimplementasiannya, Ujar Andi Ukka.


Sementara itu, Kepala Bidang PTK Disdikbud Soppeng Muhammad Husni,S.Pd.,M.Pd dalam keterangan laporannya menyampaikan bahwa Setiap penerima penghargaan, telah mengalami seleksi yang ketat yang telah dilaksanakan oleh Kemendikbud. 


Semua penerima penghargaan dan penerima anugerah telah melalui proses kurasi dengan indikator yang jelas dan ketat," tegas Muh. Husni


Dilaporkan juga rincian Penerima Anugerah Merdeka Belajar terbagi ke dalam beberapa kategori, yaitu: Penerima anugerah pemerintahan daerah, Penerima Pelaksana Kurikulum Merdeka, Transformasi Pembelajaran Bagi Guru dan Siswa, Penerima anugerah kampus merdeka, Penerima anugerah mitra, Penerima anugerah sosok inspiratif, Penerima anugerah media daring dan cetak, Penerima lomba foto, Pemenang lomba artikel dan karya jurnalistik.


Penghargaan Anugerah Merdeka Belajar 2023 yang kami raih tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab Soppeng sebagai salah satu penyelenggara Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) dalam dua tahun terakhir ini.


Rangkaian kegiatan pada puncak acara ini menutup seluruh kegiatan untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional serta Bulan Merdeka Belajar yang telah diadakan mulai dari 2 Mei 2023 lalu. Semua kegiatan ini dibuka dengan upacara Hari Pendidikan yang dilakukan di seluruh UPT Kemendikbud Ristek, serta semua sekolah di Indonesia. Pungkas Muh.Husni dalam laporannya.


Published : ARS