Hadiri Halal Bihalal di SDN 75 LebbaE, Wabup Soppeng Sebut Sebagai Langkah Mengakses Kembali Kerinduan dan Kecintaan Sesama Alumni dan Guru -->


 

Translate


Hadiri Halal Bihalal di SDN 75 LebbaE, Wabup Soppeng Sebut Sebagai Langkah Mengakses Kembali Kerinduan dan Kecintaan Sesama Alumni dan Guru

CELEBESINDO
Rabu, 26 April 2023

Soppeng, Celebesindo.com,-Untuk mempererat sillaturahmi sekaligus lepas rindu Alumni Sekolah Dasar Negeri (SDN.75) LebbaE dari angkatan pertama hingga angkatan terakhir 2022 mengelar hajatan Halal Bihalal pada Minggu, 23 April 2023.


Kegiatan yang dipusatkan di halaman sekolah SD yang terletak di LebbaE Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng tersebut menghadirkan Wakil Bupati Soppeng, para Alumni, Guru-guru Purnabakti, Kepala Desa Timusu, Pengawas Gugus 20, Ketua Komite Sekolah, dan Tokoh Agama yang sebagian besar merupakan Alumni SDN.75 LebbaE.

Kegiatan ini mengangkat tema, "Merajut Kenangan Mempererat Silaturrahmi" sesama Alumni dan Masyarakat untuk Bangsa Indonesia yang lebih baik, sehingga seakan membawa para alumni Angkatan pertama kembali kemasa-masa saat masih duduk di bangku sekolah, seperti yang di sampaikan salah satu Alumni yang berdomisili di luar pulau Sulawesi.


Najiha, S.Pd selaku Kepala SDN.75 LebbaE Kabupaten Soppeng mengatakan bahwa kegiatan yang digelar ini sebelum diadakan Halal bihalal, ada beberapa permainan yang dilakukan guna menjalin keakraban antar sesama alumni diantaranya; Lari karung, Lari Kelereng, Goyang rebut kursi, Oper Tepung, Karaoke gembira, dan Joker gembira.

Selama satu tahun awal menjabat sebagai kepala sekolah di sini, baru kali ini saya dapati para Alumni yang begitu antusias untuk jalin silaturahim. Tentu ini semua agar tidak melupan Sejarah dan para Guru yang telah membimbing kita sejak memperkenalkan huruf dan angka serta mengajarkan Agama dan akhlak untuk menjadi bekal di kemudian hari.



Sementara itu Wakil Bupati Soppeng Ir. H. Lutfi Halide, MP ir.h.lutfi Halide, dalam sambutannya mengatakan bahwa Saya pribadi tentu sangat mengapresiasi sekali kegiatan yang digelar para alumni yang telah mengadakan acara halal bihalal ini sebagai guru yang pernah mendidik kepada mereka (alumni), sangatlah bangga semoga kegiatan seperti ini dijadikan agenda tahunan agar SDN. 75 LebbaE dapat berkembang.


Lebih lanjut dikatakan bahwa, Halal Bihalal ini langkah perdana dalam mengakseskan rasa kerinduan dan kecintaan terhadap sesama alumni dan terutama guru-guru yang pernah mendidik mengenal huruf dan angka sehingga terbentuk pengetahuan yang berakhlak. 

"Dan ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi para Alumni tentu serasa dapat memutar kembali kenangan semasa belajar dengan guru-guru dulu, ujar Wabup Soppeng H Lutfi Halide menutup.

(Red/ARS)