Dandim 1423 Soppeng Ingatkan Personil Pengamanan di Obyek Wisata Himbau Pengunjung Tetap Hati-hati Utamanya Anak-Anak Tetap Jangkauan Ortu -->


 

Translate


Dandim 1423 Soppeng Ingatkan Personil Pengamanan di Obyek Wisata Himbau Pengunjung Tetap Hati-hati Utamanya Anak-Anak Tetap Jangkauan Ortu

CELEBESINDO
Sabtu, 22 April 2023


Soppeng, Celebesindo.com,-Dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Dandim 1423/Soppeng Letnan Kolonel Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan, S.T., M. Tr (Han) mendadak mengumpulkan personil yang dilangsungkan di Lapangan Makodim 1423/ Soppeng Jalan Merdeka No. 122 Kelurahan Lapajung Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng. Sabtu (22/04/2023).


Sidak Dandim 1423/Soppeng adalah untuk melihat kesiapsiagaan anggotanya pada perayaan Idul Fitri 1444 H maupun pasca lebaran di masa libur panjang mudik lebaran tahun 2023 pasca pandemi Covid 19.

Dalam kesempatan itu, Dandim 1423/Soppeng menekankan kepada seluruh personilnya agar tetap melakukan pemantauan diwilayahnya dan tetap waspada serta menghimbau agar terus melaporkan perkembangan situasi khususnya pada setiap obyek wisata sebagai pusat kunjungan dan titik keramaian lainnya, imbuh Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi.

Kata Letkol Sigit, "Kita senantiasa harus siap siaga setiap perkembangan yang terjadi dan selalu siap sedia apabila ada permintaan bantuan untuk memperkuat personil yang ada di Polres Soppeng, Ujarnya.


Selain itu, Dandim Letkol Sigit menerangkan bahwa, libur lebaran kali ini terlihat adanya peningkatan volume pemudik yang datang ke Kabupaten Soppeng pasca pembatasan mudik lebaran beberapa tahun lalu akibat pandemi covid 19.

Dandim Letkol Sigit menghimbau agar para personil Kodim 1423 Soppeng yang melaksanakan perbantuan pengamanan di Pos Pos Lebaran tetap waspada dari ancaman dan gangguan orang yang tidak dikenal, imbuhnya.

"Begitu juga bagi yang melaksanakan pengamanan di obyek wisata, agar dalam melaksanakan pengamanan agar selalu menghimbau kepada para pengunjung untuk tetap berhati hati terhadap barang bawaannya serta memastikan anak-anaknya tetap dalam jangkauannya guna menghindari hal hal yang tidak diinginkan, ujar Dandim menekankan.

Yang paling terpenting juga menurut Dandim Letkol Sigit," Perhatikan faktor keamanan, baik personil maupun materiil, jangan lengah dan laksanakan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. Pungkasnya.

(Red/**)