Momen Ramadhan, Pemuda Cenrana Berbagi Takjil -->


 

Translate


Momen Ramadhan, Pemuda Cenrana Berbagi Takjil

CELEBESINDO
Rabu, 19 April 2023


Soppeng, Celebesindo.com,- Puluhan Pemuda Cenrana Kelurahan Salokaraja Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng menggelar aksi sosial di bulan suci di hari ke 28 puasa Ramadhan.


Aksi sosial tersebut berupa pembagian takjil dengan menyasar para pengendara baik roda 4 maupun roda 2 yang sedang melintas di depan Masjid Nurul Ijtihad Cenrana, Rabu (19/4/2023).


Koordinator Aksi, Andi Batara Fajar Mengungkapkan bahwa sebanyak seratus takjil siap saji berupa nasi DOS yang terbagi, ujarnya.


Menurutnya, "Aksi sosial dengan berbagi sesama ini dilakukan untuk menunjukkan bahwa pemuda Cenrana juga peduli sesama, utamanya bagi masyarakat yang melintas di sekitar masjid Nurul Ijtihad menjelang buka puasa, terangnya.


"Terlepas dari mana saja para pengendara tersebut, yang terpenting adalah berbagi sesama, katanya.


"Kami yakin Momen bulan suci Ramadhan adalah paling tepat untuk berbuat yang terbaik bagi agama dan bangsa, tandasnya.


Selain itu juga, Dengan berbagi sesama ini dapat mengurangi rasa stres dan membuat hidup menjadi lebih menyenangkan, tuturnya. 


"Sepintas hal itu mungkin tidak masuk akal, mengingat kita akan memberi sesuatu kepada orang lain, yang pada prakteknya, produksi hormon dopamin yang ada di dalam otak kita akan meningkat ketika kita bahagia, termasuk saat bersedekah dengan berbagi Takjil ini, pungkasnya.


(Red)