UPTD Pendidikan Lalabata Gelar Seleksi OSN dan FLS2N Tingkat Kecamatan -->


 

Translate


UPTD Pendidikan Lalabata Gelar Seleksi OSN dan FLS2N Tingkat Kecamatan

CELEBESINDO
Selasa, 04 April 2023


Soppeng, Celebesindo.com,-Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Lalabata melaksanakan kegiatan Seleksi Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Sains Nasional (OSN) Jenjang SD tingkat Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng pada Selasa, 4 April 2023


Pelaksanaan kegiatan seleksi FLS2N dan OSN yang diselenggarakan dan dipusatkan di dua tempat yaitu OSN di SDN. 3 Lemba dan FLS2N di SDN. 1 Lamappoloware. 


Kegiatan seleksi ini sebelumnya dilaksanakan secara berjenjang mulai seleksi tingkat Gugus dari 3 tugas gugus yang ada di Lalabata dan hari ini para peserta dipertemukan untuk mewakili kecamatan Lalabata nantinya.


Abdul Asis, S.Pd.I (Kepala SDN. Ale tellue) selaku ketua Panitia pelaksana seleksi dalam sambutannya mengatakan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk mencari bibit kompeten yang akan mewakili kecamatan Lalabata dalam kegiatan lomba di tingkat kabupaten Soppeng nantinya.


Lebih lanjut, Abdul Asis berharap dari hasil yang terpilih akan mampu bersaing di tingkat kabupaten dan bersaing dengan 8 kecamatan yang ada di Kabupaten Soppeng dan meraih juara, Ujarnya.


Sementara itu, Pengawas SD/TK Kecamatan Lalabata Hasanuddin, S.Pd.,M.Pd menyampaikan, bahwa kegiatan seleksi yang dilaksanakan ini sudah melalui proses yang sangat selektif serta juri yang bertugas juga sudah menilai dengan objektif, katanya.


“Bahwasanya kegiatan seleksi yang dilaksanakan sudah melalui proses yang sangat selektif dan juri yang bertugas juga sudah menilai dengan objektif karena memang mencari bibit unggul yang akan mewakili kecamatan Lalabata,“ terang Hasanuddin menegaskan.


Hasanuddin berharap, dari hasil seleksi ini kecamatan Lalabata mampu bersaing di tingkat kabupaten dan bisa menjadi salah satu perwakilan Kabupaten Soppeng ditingkat Nasional.


Sementara itu Sekretaris Panitia Falmunadi, S.Pd (Kep. SDN.3 Lemba) yang didampingi oleh Bendahara Andi Rosmini, S.Pd., M.Pd (Kep. SDN.Tinco) menyampaikan, bahwa jenjang seleksi yang dilakukan oleh panitia FLS2N dan OSN kali ini sudah bagus dengan menghadirkan juri-juri yang berkompeten di bidangnya masing-masing sehingga bisa meminimalisir kecurangan dalam penilaiannya. 


Khusus seleksi OSN kali ini kami berinisiatif untuk digelar dengan menggunakan Cromebook (Laptop) dalam satu jaringan yang dipusatkan di SDN. 3 Lemba, Ujar Falmunadi.


Seleksi yang digelar hari ini berharap, kepada semua yang sudah terpilih dan terjaring untuk mempersiapkan peserta jauh hari sebelumnya agar lebih siap. 


"Kedepannya untuk dapat mempersiapkan peserta jauh hari sebelumnya agar lebih siap lagi dan semua agenda lomba seluruhnya di ikuti oleh semua, yang selanjutnya menunggu jadwal akan dilaksanakan seleksi ditingkat Kabupaten, pungkas Falmudi.


(Red/ARS)