Celebes Publik Speaking Peringati Dies Natalis Ke 4, Syafikah Akui Ilmu CPS Yang Tidak di Dapatkannya di Kampus -->


 

Translate


Celebes Publik Speaking Peringati Dies Natalis Ke 4, Syafikah Akui Ilmu CPS Yang Tidak di Dapatkannya di Kampus

CELEBESINDO
Selasa, 18 April 2023


Makassar, Celebesindo.com-Celebes Public Speaking (CPS) memperingati Dies Natalis ke-4.di Hotel Jolin Makassar (15/04/04)


CPS Merupakan lembaga yang bergerak dibidang pengembangan soft skill ilmu Public Speaking yang di gagas oleh Takdir dkk pada tanggal, 5 April tahun 2019 di Makassar lalu.

Diketahui kini Empat tahun CPS telah berkarya dan berbakti pada masyarakat, agama, bangsa dan Negara untuk selalu membangun Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) serta menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan dan berdaya saing di Era Globalisasi.

Pada tahun ini, perayaan Dies Natalis Celebes Public Speaking (CPS) berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Dies Natalis CPS tahun ini dirangkaiakan dengan Inaugrasi atau pengukuhan alumni angkatan 3 dan buka puasa bersama, dengan mengangkat tema _"Profesional dan berdaya saing di era 5.0".

Acara Dies Natalis Ke-4 dan Inaugurasi Celebes Public Speaking dihadiri kurang lebih 100 anggota CPS dan simpatisan serta tamu undangan dari berbagai latar belakang pendidikan dan kampus.

Kepala sekolah CPS Irfan Arfandi menyampaikan bahwa Dies Natalis Ke-4 kali ini juga dirangkaikan Pengukuhan Alumni angkatan 3 yang berjumlah 11 Siswa yang telah dinyatakan lulus dan mereka ini sudah menempuh proses belajar kurang lebih 1 tahun setengah jelasnya.

Sementara itu, Nurul Syafiqah salah satu Alumni yang dikukuhkan mengucapkan terimakasih kepada Celebes Public Speaking terkhusus kepada para Mentor yang selalu memberikan bimbingan dan support sehingga bisa menyelesaikan proses pembelajaran sampai selesai.


Tidak hanya itu, Syafikah Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar ini mengungkapkan bahwa di CPS kami mendapatkan ilmu baru yang sebelumnya kami belum pernah pelajari di kampus ataupun organisasi.

"Di CPS tidak hanya belajar Public Speaking, tetapi juga kami dibekali materi Leadership, Spritual, Karakter Building, Design Grafis dan lainnya, beber Syafikah.

Ditempat yang sama, Takdir Khair selaku Founder Celebes Public Speaking dalam sambutannya memberikan ucapan Selamat dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para Alumni yang dikukuhkan, karena menurutnya, belajar di CPS butuh perjuangan kuat, pengorbanan waktu, tenaga, materi maupun perasaan, terangnya.

Lanjut Mahasiswa Lulusan KAHFI BBC Motivator School Jakarta itu, mengajak kepada para alumni dan yang masih aktif belajar di CPS untuk selalu meningkatkan kualitas diri dengan terus belajar tanpa mengenal waktu dan tempat.

"Terutama ilmu Komunikasi dan Soft skill yang dibutuhkan di era 5.0. pungkas' Takdir.

(Red/**)