SBB La Temmamala Soppeng VI Gelar Aksi Amal Berbagi Takjil dan Menyantuni Anak Yatim Piatu di Bulan Suci Ramadhan -->


 

Translate


SBB La Temmamala Soppeng VI Gelar Aksi Amal Berbagi Takjil dan Menyantuni Anak Yatim Piatu di Bulan Suci Ramadhan

CELEBESINDO
Rabu, 19 April 2023


Soppeng, Celebesindo.com,-Sekolah Budaya Bugis (SBB) La Temmamala Soppeng kembali melaksanakan aksi sosial dengan membagikan Takjil di kepada pengguna jalan raya di seputaran Taman Sutera Soppeng Jalan Pakkanrebete dan Mengunjungi Panti Asuhan Riyaadlul Yataama Watansoppeng Kabupaten Soppeng. Rabu, 12 April 2023.


Para alumni SBB La Temmamala Soppeng Angkatan VI yang dikoordinir oleh Sri Eka Putri didampingi oleh Anreguru/Fasilitator SBB Karmawati, S.Pd.,M.Pd (Pengawas TK-SD Kec.Liliriaja) terjun langsung membagikan paket takjil dan menyambangi Panti Asuhan dengan sambutan hangat dari pengurus panti dan anak-anak asuhanannya.


Koordinator Alumni SBB VI Sri Eka Putri, S.Pd (Guru SDN. 250 Bulu Kec. Lilirilau) memaparkan kepada media bahwa, Kegiatan sosial ini yang berupa pembagian takjil dan menyantuni anak yatim piatu merupakan program aksi amal tahunan tepatnya di bulan suci ramadhan sebagai salah satu wujud syukur kami para alumni atas karunia Allah SWT yang telah diberikan kepada kita, serta menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama.


Lebih lanjut Eka mengatakan, Santunan yang diserahkan ini merupakan sumbangsih dari teman-teman Alumni yang menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu meringankan beban sesama saudara yang membutuhkan. “Mudah-mudahan dengan melihat senyuman dan semangat adik-adik ini, dapat menyalurkan semangat baru bagi kami dalam bekerja selaku Guru untuk mencerdaskan anak bangsa masyarakat,” imbuhnya.


Pesan kami kepada adik adik kami di Panti Asuhan bahwa agar anak-anak di panti tetap rajin belajar dan tidak pernah meninggalkan sholat. Puasa tidak boleh menjadi alasan untuk bermalas-malasan, melainkan menjadi ajang untuk berlomba-lomba melakukan kebaikan sebagai ladang amal ibadah bagi semua.


Published : ARS