Buka Sosialisasi ILA, Wabup Soppeng Harap SKPD Manfaatkan Dengan Baik -->


 

Translate


Buka Sosialisasi ILA, Wabup Soppeng Harap SKPD Manfaatkan Dengan Baik

CELEBESINDO
Kamis, 13 April 2023


Soppeng, Celebesindo.com - Wakil Bupati (Wabup) Soppeng, Ir.H.Lutfi Halide, MP membuka kegiatan sosialisasi lomba inovasi daerah dan penghargaan innovative Latemmamala award yang disingkat ILA, dalam lingkup pemerintah Kabupaten Soppeng untuk tahun 2023 yang dilaksanakan di kantor Gabungan Dinas, jalan Salotungo, Kabupaten Soppeng. Kamis (13/4/2023).


Dalam kegiatan tersebut sebagai narasumber Mardiyanto Wahyu Tryatmoko, PH.D, Kepala pusat inovasi pemerintahan dalam negeri, Adi Suhendro, peneliti ahli madya pusat riset pemerintahan dalam negeri dan Ibu Ray Septianis K.Sartika,M.Si. Peneliti ahli madya pusat riset pemerintahan dalam negeri.


Wakil Bupati Soppeng H Lutfi Halide dalam sambutannya mengatakan bahwa, " Even Latemmamala Award ini sebagai upaya pemerintah Kabupaten Soppeng untuk terus berusaha menjaring, mendokumentasikan, mendesiminasikan serta mempromosikan inovasi daerah, terangnya.


Menurut Wabup, "Melalui kolaborasi dan koordinasi berbagai pihak secara inovatif maka kami menuntaskan berbagai persoalan sehingga percepatan peningkatan kualitas layanan publik di Kabupaten Soppeng ini dapat lebih melayani, maju dan sejahtera, jelasnya.


Bahkan Kata Wabup,“Melalui kegiatan ini indeks inovasi daerah dalam 2 tahun terakhir ini mengalami peningkatan, di tahun 2021 dengan point 34,48 sebagai kategori Kabupaten Inovatif yang naik menjadi 53,02 poin,” terangnya.


Di tahun 2022 Kabupaten Innovative dengan peringkat ke 115 dan menempati Top 4 Kabupaten Innovative se-Sulawesi Selatan, tutur Wabup Lutfi Halide.


Wabup berharap kepada SKPD dan peserta Sosialisasi dalam kegiatan ini agar dapat berkomitmen untuk mendukung kegiatan lainnya lomba inovasi sesuai ketentuan dan persyaratan yang ditetapkan, pungkas Wabup H Lutfi Halide.


(Red/**)