Berakhir di Masjid Lobo, Kades Timusu Firdaus Resmi Tutup Lomba MTQ Tradisional -->


 

Translate


Berakhir di Masjid Lobo, Kades Timusu Firdaus Resmi Tutup Lomba MTQ Tradisional

CELEBESINDO
Sabtu, 08 April 2023


Soppeng, Celebesindo.com,- Pemerintah Desa Timusu Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng melaksanakan lomba Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tradisional antar masjid se-Desa Timusu yang dilangsungkan dari tanggal 3 April 2023 hingga 7 April 2023.


Menurut Kepala Desa, Firdaus bahwa kegiatan lomba ini sudah menjadi agenda tahunan pemerintah Desa Timusu yang dilangsungkan pada setiap bulan suci Ramadhan, Ujarnya.


Bahkan Kepala Desa Timusu Firdaus mengaku bahwasanya lomba MTQ tradisional di bulan suci ramadhan tahun 2023 ini adalah yang ke 7 kalinya, katanya.


Selain itu dirinya juga mengaku bahwa pelaksanaan Lomba MTQ Tradisional Tingkat Desa Timusu ini, melibatkan seluruh elemen masyarakat yang tergabung dari berbagai komunitas yang ada khususnya kalangan Remaja Masjid, Majelis Taklim dan Kelompok Taman Pendidikan Alqur'an mulai dari tingkatan anak anak sampai Dewasa, jelasnya.


Kepala Desa Timusu, Firdaus lebih lanjut mengatakan bahwa agenda tahunan Lomba MTQ Tradisional yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Timusu ini, sudah menjadi komitmen bersama para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama yang secara teknis mendapat dukungan Kementerian Agama melalui penyuluh agama Kecamatan Liliriaja agar kegiatan ini terus menjadi program perioritas Pemerintah Desa untuk pengembangan sumber daya manusia yang berkerakter melalui nilai nilai agama, tandas Firdaus.


Sementara itu, Jumriani Ketua Panitia dalam pelaksanaan penutupan yang dilangsungkan di masjid Lobo Jumat malam (7/4/2023) mengatakan bahwa jumlah peserta tahun ini ada 114 peserta dengan mengikuti beberapa kegiatan yang dilombakan.



Ia juga menyebut bahwa ada 7 Masjid yang ada di Desa Timusu Kecamatan Liliriaja ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, sebut Jumriani.


Kepala Desa Timusu Kecamatan Liliriaja, Firdaus, S.Sos menutup secara resmi kegiatan MTQ tradisional tingkat Desa Timusu yang dilangsungkan di Masjid Lobo, Jumat malam (7/4).


Dalam kesempatan penutupan, Kepala Desa Timusu Firdaus berharap kepada seluruh peserta untuk senantiasa menjadikan lomba ini sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan selaku umat muslim di bulan suci ramadhan.


"Bagi yang juara umum, kami ucapkan selamat semoga dapat di pertahankan kedepannya, begitupun bagi yang belum sempat juara kiranya ajang ini menjadi modal dan motivasi diri untuk lebih giat lagi belajar, pungkas Firdaus.



Sekadar diketahui berdasarkan hasil penilaian Dewan Hakim,(Ustadz yang bertugas di Desa selama Ramadhan) yang menjadi juara umum lomba MTQ Tradisional tahun ini adalah perwakilan Masjid Lagoci dan berhak mendapatkan piala bergilir dan setiap pemenang juga mendapat uang pembinaan dari Pemerintah Desa Timusu Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng.


(Red/**)