Bupati Soppeng Lepas Jalan Sehat HUT BUMN, Andi Kaswadi : Di HUT Soppeng Jalan Santai Dengan Jargon Anti Mager -->


 

Translate


Bupati Soppeng Lepas Jalan Sehat HUT BUMN, Andi Kaswadi : Di HUT Soppeng Jalan Santai Dengan Jargon Anti Mager

CELEBESINDO
Minggu, 19 Maret 2023


Soppeng, Celebesindo.com, Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak, SE menghadiri sekaligus melepas secara resmi peserta jalan sehat dalam rangka memperingati HUT BUMN ke 25 Tahun yang dilangsungkan di pelataran Masjid Agung Darussalam Watansoppeng, Minggu (19/3/2023).


Kegiatan ini mengangkat tema : Bersama BUMN menuju Indonesia sehat


Perwakilan PT. Pelindo, Ibu Apri dalam sambutannya mengatakan, "Saya menyampaikan terima kasih kepada Bupati Soppeng bersama jajarannya atas dukungan dan support yang diberikan kepada kami sehingga kegiatan Jalan Sehat yang merupakan rangkaian HUT BUMN ke 25 tahun dapat terlaksana dengan baik. 


"Kegiatan ini bertujuan untuk menginspirasi dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan momentum yang baik dalam meningkatkan sinergitas antara BUMN, pemerintah daerah, dan masyarakat Kabupaten Soppeng. 


"Tak hanya di Kabupaten Soppeng, kegiatan ini juga diselenggarakan secara serentak di seluruh Kab/Kota se Sulsel. 


"Olehnya itu, kepada seluruh peserta, kami harapkan agar mengikuti jalan sehat ini dengan tertib dan tetap berada dirute yang telah disiapkan oleh panitia. 


Sementara itu, Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE melepas secara resmi peserta Jalan Sehat UMKM  yang ditandai dengan pengibaran bendera star.


Dalam sambutannya Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak mengatakan, "Atas nama pemerintah daerah menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan hari ini. 


"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Menteri BUMN yang telah menginisiasi kegiatan ini yang dilakukan secara serentak, artinya Menteri BUMN memiliki kepedulian yang tinggi terhadap daerah-daerah yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dengan perhatian BUMN. 


"Di Kabupaten Soppeng, insya Allah kita juga akan melakukan kegiatan gerak jalan santai ditempat ini dengan peserta yang tidak dibatasi sebagai rangkaian peringatan Hari Jadi Soppeng ke 762, karena berdasarkan hasil survey masyarakat di Indonesia paling malas bergerak sehingga Gubernur Sulsel menginisiasi "Anti Mager" untuk menggerakkan masyarakat selalu beraktivitas dan gemar berolahraga. 


"Pada kesempatan ini  saya juga menitip pesan kepada menteri BUMN melalui panitia pelaksana bahwa di Kabupaten Soppeng sangat membutuhkan perhatian BUMN yang ada di Kabupaten Soppeng dalam hal ini terutama perbankan dalam rangka sinergitas kita untuk memulihkan perekonomian dengan menggerakkan UMKM semaksimal mungkin seperti yang dilakukan oleh Bank Sulselbar dan BRI yang  ikut berkontribusi dalam pembangunan dan pemulihan ekonomi pasca pandemi covid-19 dengan memberikan bantuan box jualan yang ada di pelataran Masjid Agung Darussalam dan eks terminal Watansoppeng


"Sedikit informasi, Alhamdulillah Kabupaten Soppeng untuk pertumbuhan ekonomi kita berada di urutan ke-3 se Sulawesi Selatan. Artinya ada kolaborasi yang luar biasa di Kabupaten Soppeng, dan akan lebih lengkap rasanya jika BUMN dapat berpartisipasi. 


Acara dilanjutkan dengan penyerahan Obor oleh Bupati Soppeng ke perwakilan PT. Pelindo, Kereta Api Indonesia (KAI), PTPN XIV. 


Turut hadir, Wakil Bupati Soppeng, para Anggota DPRD, para kepala SKPD, para pimpinan BUMN se Kab. Soppeng.


(Red/**)