Forum Laskar Rimba Latemmamala Kabupaten Soppeng Gelar Aksi Bersihkan Sungai Diapresiasi Kades Belo -->


 

Translate


Forum Laskar Rimba Latemmamala Kabupaten Soppeng Gelar Aksi Bersihkan Sungai Diapresiasi Kades Belo

CELEBESINDO
Jumat, 10 Maret 2023

 


Soppeng, Celebesindo.com-Forum Laskar Rimba Latemmamala Kabupaten Soppeng menggelar kegiatan Aksi Bersih Sungai yang berlangsung di Desa Belo Kecamatan Ganra Kab Soppeng, Jumat (10/03/2023).

Kegiatan Aksi Bersih Sungai ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional dengan Tema "Merajut Benang Merah Kepecinta Alaman Latemmamala" yang dilaksanakan oleh keluarga besar Laskar Rimba Latemmamala yang merupakan suatu Forum Komunitas Pecinta Alam se Kabupaten Soppeng yang dilaksanakan selama 2 hari yaitu Jumat/Sabtu tanggal 10-11 Maret 2023.

Riswan Kafrawi selaku Ketua Panitia Pelaksana mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa Belo Wahyu Asharie yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan ini.

Tak hanya itu, juga ucapan terimakasih kepada Babinsa dan bhabinkamtibmas dan masyarakat yang telah mendukung kegiatan sosial ini.

Kata Riswan, “Mewakili keluarga besar Laskar Rimba Latemmamala, Saya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Belo, babinsa dan bhabinkamtibmas yang telah mendukung kegiatan kami, serta ucapan terima kasih pula kepada masyarakat Desa Belo serta seluruh keluarga besar pecinta alam yang didalamnya banyak organisasi yang masih peduli dengan lingkungan yang turut serta berpartisipasi dalam kegiatan yang kami laksanakan pada hari ini” ucap Ketua Panitia kegiatan sosial peduli kebersihan ini.

Tak hanya itu, kami berharap melalui kegiatan ini dapat menambah kesadaran para pemuda/pemudi dan masyarakat terkait sampah yang tak hanya untuk menjaga kebersihan tapi sampah juga dapat bernilai ekonomi jika dikelolah dengan baik diantaranya dengan membuat berbagai kerajinan tangan dari sampah sehingga berpotensi menjadi lapangan pekerjaan.


Dikatakan pula bahwa “besar harapan saya kepada seluruh Komunitas Pecinta Alam se Kabupaten Soppeng agar kedepan kita dapat membuat kegiatan berlanjutan serta kegiatan lain yang bernilai positif serta dapat tetap melestarikan alam” terang Riswan.

Sementara itu, Kepala Desa Belo, Wahyu Asharie pada kesempatan tersebut mengatakan, " Atas nama pribadi dan Pemerintah Desa Belo, Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi terhadap Forum Laskar Rimba Latemmamala yang telah melaksanakan kegiatan Aksi Bersih ini di Desa kami, Ujar Kades Belo.

"Semoga apa yang kita lakukan hari ini dapat bernilai ibadah untuk kita semua apalagi ini dilaksanakan pada hari Jumat, Harap Wahyu Asharie.

"Kami berharap kepada seluruh komunitas Pecinta Alam se Kabupaten Soppeng agar terus melakukan kegiatan positif dan inovatif, karena siapa lagi yang akan melakukannya jika bukan para pemuda/pemudi yang akan membangun Kabupaten Soppeng dan Indonesia, katanya.

"Tak hanya itu, saya juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Desa Belo yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

"Olehnya itu, saya berharap agar semangat gotong royong ini dapat terus ditingkatkan", pungkasnya.

(Red/**)