Falmunadi, S.Pd : Pesantren Kilat ini Insya Allah SDN 3 Lemba Soppeng akan Lahirkan Generasi Religius dan Berahlakul Karimah -->


 

Translate


Falmunadi, S.Pd : Pesantren Kilat ini Insya Allah SDN 3 Lemba Soppeng akan Lahirkan Generasi Religius dan Berahlakul Karimah

CELEBESINDO
Rabu, 29 Maret 2023


Soppeng, Celebesindo.com,-Selama tiga hari sekaligus penutup kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan 1444 H. UPTD SPF SDN. 3 Lemba Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng melaksanakan penutupan Kegiatan Pesantren Kilat. Kegiatan yang telah dilaksanakan sebelumnya mulai tanggal 27 s.d 29 Maret 2023.


Selama tiga hari pelaksanaan kegiatan Pesantren Kilat yang diikuti para siswa kelas 1 s/d 6 dan seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan dengan mendapatkan Materi tentang keislaman diantaranya Tadarus, Akhlakul Kharimah / Pembinaan Karakter, Rukun Islam dan Rukun Iman, Baca Tulis Alquran, Bacaan Niat dan Shalat, Praktek, serta Shalat berjamaah.


Di hari ketiga semua materi telah dirampungkan mulai dari pagi sampai shalat Dzuhur berjamaah kemudian dilanjutkan penutupan kegiatan Pesantren kilat ini menjelang buka Puasa.


Kepala SDN.3 Lemba Falmunadi, S.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa, Alhamdulillah kita sudah memasuki dihari ketiga di mana pada hari ini merupakan hari terakhir pelaksanaan serangkaian kegiatan pesantren kilat. Kegiatan yang rutin tiap tahunnya dilaksanakan berharap bisa kita jadikan sebagai bulan untuk mencari ilmu terutama untuk generasi muda agar bermanfaat untuk di amalkan sehari hari.


Semoga dengan kegiatan ini dapat menerapkan ajaran ajaran islam sejak usia dini, mengajarkan nilai nilai bulan suci ramadhan serta menerapkan ilmu ilmu agama untuk kehidupan sehari hari dan saling menghargai ditengah perbedaan, dan diharapkan berdampak positif bagi perbaikan karakter peserta didik, sehingga mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan yang pada gilirannya akan melahirkan generasi yang religius dan berahlakul Karimah", demikian disampaikan oleh Falmunadi.


Sementara itu, Sumarni, S.Pd.I Guru Pendidikan Agama Islam juga selaku Ketua Panitia pelaksanaan Pesantren Kilat Ramadhan 1444.H menyampaikan di acara penutupan mengatakan bahwa, pada pelaksanaan penutupan kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena penutupan kali ini dirangkaikan dengan buka bersama dan shalat Magrib berjamaah, sekaligus kami hadirkan dua penceramah santriawan dari Pondok Pesantren Yasrib Soppeng diantaranya Hasbiyallah Al-Huda Anbiya Khairaz dan Andi Baso Lawaniaga, kehadiran kedua penceramah ini bertujuan agar bisa menjadi motivasi bagi peserta didik di SDN.3 Lemba.


Kemudian dikesempatan menjelang buka puasa bersama dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang berkaitan dengan Puasa dan Shalat sesuai isi dari ceramah yang disampaikan oleh kedua santri tersebut. Selanjutnya Ketua Panitia mengumumkan beberapa peserta pesantren kilat yang mendapat peserta terbaik selama mengikuti rangkaian kegiatan yang berlangsung selama tiga hari.


Published : ARS