K3S-SD Lalabata Terima Kunjungan Balasan Studi Tiru Disdikpora Kepulauan Selayar -->


 

Translate


K3S-SD Lalabata Terima Kunjungan Balasan Studi Tiru Disdikpora Kepulauan Selayar

CELEBESINDO
Rabu, 15 Maret 2023


Soppeng, Celebesindo.com,-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Soppeng dalam hal ini Kelompok Kerja Kepala Sekolah-Sekolah Dasar (K3S-SD) Kec. Lalabata Kabupaten Soppeng menerima kunjungan balasan Study Tiru dari Dinas Pendidikan dan Pemuda Olah Raga Kabupaten Kepulauan Selayar yang berlangsung selama Dua hari dari tanggal 12-13 Maret 2023. 


Penerimaan rombongan study Tiru digelar di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sekaligus dirangkaikan acara malam Ramah Tamah.


Kedatangan K3S-SD Dinas Pendidikan dan Pemuda Olah Raga Kep. Selayar yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Dikpora Drs. Mustakim KR, MM & Nyonya didampingi Ketua K3S-SD Kep. Selayar H. Hasruddin, S.Pd.,MM dkk disambut hangat oleh Plt. Sekretaris - Kabid. Dikdas Disdikbud Soppeng Dr. Nur Alim, M.Pd bersama personil K3S-SD Kec. Lalabata Soppeng.


Kegiatan yang dilaksanakan ini berjalan hangat penuh keakraban tanpa sekat. 


Dalam sambutan penerimaan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng dalam hal ini diwakili Sekretaris Disdikbud Dr. Nur Alim, M.Pd mengucapkan selamat datang di Kabupaten Soppeng Kota Kalong dan di kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ini. 


“Dengan kehadiran rekan-rekan dari K3S-SD Dinas Pendidikan dan Pemuda Olah Raga Kep. Selayar, kegiatan ini kita jadikan kegiatan studi tiru guna peningkatan kualitas pelayanan publik dan sebagai media untuk sharing, bertukar informasi dan pengalaman dalam memberikan pelayanan pendidikan yang terbaik kepada pelaku pendidikan.



Lanjut dikatakan Dr. Nur Alim, bahwa atas nama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan studi tiru teman-teman K3S dari Kabupaten Kepulauan Selayar. 


"Kunjungan ini merupakan kunjungan balasan setelah bulan Oktober 2022 K3S Kecamatan Lalabata melakukan kunjungan di Kabupaten Kepulauan Selayar. 


"Studi tiru ini adalah sebuah program yang dapat memperkaya ide-ide program dari Kepala Sekolah. 


"Kami berharap hasil Studi tiru dapat menjadi sarana berbagi keberhasilan (diseminasi).


Sementara itu, Drs. Mustakim KR, MM Ka. Disdikpora Kab. Kep. Selayar selaku pimpinan rombongan menyampaikan bahwa  tujuan kami melakukan kunjungan balasan studi tiru ini tiada lain hanya untuk memperkaya pengalaman dan sebagai praktik baik dari teaching factory, pembelajaran produktif, pengembangan manajemen sekolah, budaya industri, serta karakter siswa.



Lebih lanjut dikatakan Drs. Mustakim yang punya karakter humoris yang tinggi dan santai ini, disamping itu juga kegiatan ini kami lakukan ini, untuk jalin silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan serta memperpanjang umur dan meningkatkan rezeki. 


Mengunjungi anggota keluarga dan teman-teman seletting atau sealmamater merupakan salah satu cara untuk menciptakan keharmonisan dan kedekatan. 


Selain itu, persahabatan adalah praktik dengan nilai pahala yang besar, sehingga soal sharing masalah pendidikan dengan mudah kita jalin. Tuturnya sambil banyak celotehan yang lucu.


Sementara itu, Ketua K3S-SD Kep. Selayar H. Hasruddin, S.Pd.,MM menyampaikan sambutannya di depan para rekan K3S-SD Kabupaten Soppeng, mengatakan kami sangat berterima kasih atas segala sambutannya yang luar biasa untuk meluangkan waktu menerima kami, tentu kedatangan kami di Soppeng ini kami ingin meniru dan menggali lebih dalam program-program apa yang belum ada dan belum kami laksanakan di Selayar untuk diimplementasikan di sekolah sekolah kami.


Lebih lanjut Zainuddin, S.Pd selaku ketua panitia penerimaan studi tiru melaporkan beberapa skedul selama kegiatan berlangsung di Soppeng diantaranya, Hari pertama rombongan teman-teman dari Dinas Pendidikan dan Pemuda Olah Raga Kep. Selayar tiba di Hotel Maryam Soppeng untuk istrahat dari perjalanan, kemudian malamnya dilanjutkan dengan Ramah Tamah, makan malam sambil menikmati sajian pertunjukan seni dari K3S-SD Soppeng di Aula Disdikbud. 


Hari Kedua yaitu mendatangi SDN.7 Salotungo, SDN.1 Lamappapoleonro, Villa Yuliana, Makam Raja raja di Jera LompoE, KWA Ompo Soppeng kemudian malamnya dilanjutkan dengan kegiatan hiburan musik dan menikmati panorama malam kota Soppeng yaitu di Taman Kalong. 


Kemudian dihari Ketiga rombongan dari Selayar diantar ke KWA Lejja dan terus melanjutkan perjalanan menuju ke Pare-Pare dan Wajo untuk melaksanakan kunjungan balasan.



(Red/ARS)