Atlet Karate Indonesia, Andi Jerni Berhasil Selesaikan Ujian Tesis Program Strata Satu di Binus University -->


 

Translate


Atlet Karate Indonesia, Andi Jerni Berhasil Selesaikan Ujian Tesis Program Strata Satu di Binus University

CELEBESINDO
Selasa, 14 Maret 2023


Jakarta, Celebesindo.com, Mungkin tidak sedikit masyarakat Indonesia yang mengetahui atlet cantik yang pernah mewakili Indonesia di ajang Karate Asia dan Internasional, Andi Mesyara Jerni Maswara.


Andi Jerni sapaan mahasiswi Binus University Jakarta ini juga pernah beberapa event karate Nasional di Indonesia pernah di juarainya.


Meski aktif di dunia Karate namun atlet kelahiran Soppeng Sulsel ini tidak ketinggalan dalam pendidikan formalnya.


Terbukti hari ini Andi Mesyara Jerni Maswara baru saja menyelesaikan sidang tesisnya yang berjudul "Pengaruh penggunaan media digital melalui website FORKI terhadap kepuasan Atlet Kota Bandung", Selasa (14/3/2023). 


Menurutnya, Perasaannya sangat lega setelah dinyatakan lulus oleh dewan penguji yang terdiri dari Dr. Muhammad Aras, S.Pd, MSi dan  Mungky Diana Sari, S.IP., M.I.K, ujarnya saat dikonfirmasi media ini. 


Diketahui, Andi Mesyara Jerni  Maswara mulai mengikuti pendidikan S1 dengan mengambil jurusan Mass Communication di Binus University, di Jakarta pada tahun 2018.


Setelah sebelumnya pada tahun 2017 lalu, Andi Jerni sempat duduk di bangku kuliah di Universitas Muslim Indonesia (UMI) kota Makassar selama 1 tahun. 


Namun Andi Jerni, terpaksa meninggalkan kuliah yang berjalan 1 tahun di UMI Makassar lantaran dirinya menginginkan pendidikan dan karier karate serta Entertainment yang berjalan beriringan.


Di tahun 2018, anak sulung dari pasangan Dr Andi Zainal, SH, MH dan Dr Andi Nurlinda, SKM, M.Kes ini pindah menjadi Atlet DKI, sehingga selama 1 tahun kuliah bolak balik Jakarta-makassar yang membuatnya harus mengambil keputusan untuk pindah ke universitas swasta yang diketahui terbaik dan bertaraf internasional yakni Binus Jakarta. 


Sebagai mahasiswa dengan kegiatan di luar kampus yang sangat padat, dirinya mampu menyelesaikan studinya di Stara Satu (S1) jurusan Mass Communication .


Bahkan terakhir Andi Jerni harus stay di Kota kembang kurang lebih 2 tahun untuk memperkuat Team Pelatda  Kota Bandung. 


Kegiatannya yang berada di 2 provinsi yang berbeda ini membuktikan bahwa gadis ini pastinya memiliki  perjuangan yang keras untuk bisa meraih prestasi olahraga tanpa mengenyampingkan pendidikan. 


Inilah yang membuat masa studi 4 tahun 7 bulan termasuk luar biasa. 


Diakui andi Jerni bahwa dirinya akan langsung melanjutkan kuliah S2 di Korea, akan tetapi karena dia merencanakan untuk mengikuti Pilcaleg DPR RI di dapil sulsel 2, sehingga hal itu diurungkannya.


Sementara itu, orang tua alumnus Binus university ini, Andi Nurlinda mengatakan, Alhamdulillah Jerni telah menyelesaikan studinya dengan baik di tengah kesibukannya jadi atlet, ujar dosen Pascasarjana universitas Muslim Indonesia ini.


Andi Nurlinda berharap anaknya dapat meraih mimpi dan cita-citanya, pungkas Dosen yang juga ahli gizi ini.  


(Red/**)