Ini Harapan Wakil Bupati H Lutfi Halide Saat Tutup STQH Ke IV Tingkat Kabupaten Soppeng -->


 

Translate


Ini Harapan Wakil Bupati H Lutfi Halide Saat Tutup STQH Ke IV Tingkat Kabupaten Soppeng

CELEBESINDO
Rabu, 08 Maret 2023


Soppeng, Celebesindo.com,-Wakil Bupati (Wabup) Soppeng Ir H Lutfhi Halide, MP secara resmi menutup gelaran Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) ke IV Tingkat Kabupaten Soppeng yang telah dilaksanakan sejak 6 Maret 2023.


Gelaran penutupan STQH ke IV tingkat Kabupaten Soppeng  dipusatkan di Lapangan Andi Balli Citta, Kecamatan Citta, Kabupaten Soppeng, Rabu malam (8/3/23).


Berdasarkan keputusan Dewan Hakim, Kafilah Kecamatan Lalabata dinobatkan sebagai Juara Umum STQH ke IV tingkat Kabupaten Soppeng tahun 2023.


Kecamatan Lalabata berhasil mengumpulkan 50 poin, disusul Kecamatan Citta 25 poin, dan Kecamatan Lilirilau 23 poin.


Keputusan ini berlaku sejak tanggal ditetapkan dan tidak dapat diganggu gugat,” ungkap Koordinator Dewan Hakim STQH Tingkat Kabupaten Soppeng IV, H.Andi Muh.Darwis saat mengumumkan daftar pemenang.


STQH tingkat Kabupaten Soppeng yang ke IV diikuti 127 peserta yang berasal dari 8 Kecamatan.


Kegiatan ini berlangsung mulai 6-8 Maret 2023, dengan mempertandingkan empat cabang lomba, yaitu: Tilawah Al-Qur’an, Hafalan Al-Qur’an, Tafsir Bahasa Arab, dan Musabaqah Hadits.


Wakil Bupati Soppeng Ir H Lutfi Halide MP dalam sambutannya mengatakan, Alhamdulillah, penyelenggaraan seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits (STQH) tingkat kabupaten Soppeng tahun 2023/1444 H bejalan lancar, aman, tertib dan sukses, baik penyelenggaraan maupun sukses menggali potensi Qori dan Qoriah dari berbagai cabang dan golongan.


"Melalui STQH ini tentunya diharapkan menjadi wadah untuk menciptakan generasi yang berakhlak dan religius yang berguna bagi bangsa dan negara Indonesia terkhusus kabupaten Soppeng yang sama-sama kita cintai bersama sesuai tema STQH yakni, " Menjadikan Al Qur'an dan Hadist sebagai pedoman menuju Soppeng yang lebih baik," terang Wakil Bupati Soppeng Lutfi Halide.


Dikesempatan itu, Wakil Bupati Soppeng mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia penyelenggara atas suksesnya event religi ini, Ujarnya.


Menurutnya, " Sudah tentu merupakan hasil kerja keras dari seluruh pihak yang telah mengupayakan penyelenggaraan STQH ini dengan baik, profesional, sistematis, semiga penyelenggaraan yang baik ini di tahun-tahun mendatang dapat lebih baik lagi, tandas Wabup.


Dikatakannya, "Pelaksanaan STQH ini tidak hanya sekedar ajang untuk mengukir prestasi semata melainkan lebih dari itu, sebagai sarana perekat rasa kebersamaan serta membangun kekuatan berdasarkan nilai-nilai islami dalam rangka menyongsong pembangunan untuk mewujudkan masyarakat aman dan tentram.


"Oleh karena itu, kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya penyelenggara STQH yang ke IV tingkat Kabupaten Soppeng ini semoga menjadi momentum kebangkitan dalam menjadikan umat Islam sebagai masyarakat yang Qur'ani dan juga dapat semakin memperteguh keimanan kita kepada Allah SWT, harap Wakil Bupati Soppeng.


Terakhir Wabup Soppeng Lutfi Halide mengatakan, "Saya selaku pemerintah kabupaten Soppeng mengucapkan selamat dan sukses kepada para finalis dan peraih juara STQH tingkat kabupaten Soppeng, semoga capaian ini menjadi pintu rahmat dan nikmat yang akan meninggikan derajat saudara sebagai insan yang beriman, beramal dan berilmu.


"Saya juga berharap agar keberhasilan dicapai, tidak hanya sampai disini namun dapat meraih di tingkat yang lebih baik, dan yang pasti bahwa jangan cepat berpuas diri, imbuh Wabup Soppeng.


"Lebih dari itu, kiranya potensi yang dimiliki terus ditingkatkan dan dikembangkan demi menghadapi event-event yang lebih tinggi, baik di STQH tingkat provinsi Sulawesi Selatan, Nasional dan bahkan tidak mustahil dapat menembus tingkat Internasional, jelasnya.


"Begitupun kepada peserta yang belum berhasil, jangan patah arang, teruslah bersemangat, saudara (i) sekalian telah menampilkan yang terbaik, jadikanlah cambuk untuk belajar lebih giat lagi, pungkas Wakil Bupati Soppeng Lutfi Halide memberi semangat.


Berikut hasil rekap perolehan poin berdasarkan jumlah medali:


– Kecamatan Lalabata Emas : 7, Perak 4, Perunggu 3. Jumlah Poin 50.

– Kecamatan Citta Emas : 1, Perak 5, Perunggu 5. Jumlah Poin 25

– Kecamatan Lilirilau Emas : 2, Perak 4, Perunggu 1. Jumlah Poin 23.

– Kecamatan Liliriaja Emas : 2, Perak 2, Perunggu 4. Jumlah Poin 20.

– Kecamatan Ganra Emas : 2, Perak 1, Perunggu 0. Jumlah Poin 13.

– Kecamatan Marioriwawo Emas : 1, Perak 1, Perunggu 4. Jumlah Poin 12.

– Kecamatan Marioriawa Emas : 0, Perak 2, Perunggu 1. Jumlah Poin 7.

– Kecamatan Donri-Donri Emas : 1, Perak 0, Perunggu 1. Jumlah Poin 6.


(Red/**)