IDI Cabang Soppeng Gelar Mini Simposium Ginjal Sehat Untuk Semua Hadirkan 2 Pemateri -->


 

Translate


IDI Cabang Soppeng Gelar Mini Simposium Ginjal Sehat Untuk Semua Hadirkan 2 Pemateri

CELEBESINDO
Rabu, 08 Maret 2023


Soppeng, Celebesindo.com,-IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Cabang Soppeng menggelar kegiatan Mini Simposium Ginjal Sehat Untuk Semua yang dilangsungkan di Triple 8 Riverside Resort, Rabu (8/3/2023).


Pada kesempatan tersebut, Ketua IDI Cabang Soppeng, dr Safriadi Sp.PD menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka World Kidney Day (WKD)  Tahun 2023 dengan tema Kidney Health For All- Preparing for The Unexpected, Supporting the Vulnerable.


Selain itu, juga dikatakan bahwa kegiatan pada hari ini juga merupakan paket hemat karena ada beberapa kegiatan lain yang akan dilakukan untuk persiapan menyambut bulan suci Ramadan serta kegiatan Simposium dan workshop etik dan hukum kedokteran yang akan dilaksanakan  setelah bulan suci Ramadhan nanti, paparnya.


"Semoga di bulan ramadhan yang akan datang, IDI Soppeng bisa lebih baik dalam menyambut bulan suci Ramadhan sehingga kegiatan-kegiatan kita akan bermanfaat dan jauh lebih baik dari sebelumnya.” harapnya.


"Pada kesempatan ini, saya mengucapkan terima kasih kepada para sponsor dari Novo Nordiks, Novell serta Diskominfo Kabupaten Soppeng yang telah bekerjasama dan berkomitmen bersama kami  dari awal dalam memberikan edukasi dan berita-berita positif tentang kesehatan masyarakat.


"Kami berharap akan terus bersinergi untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan di bidang kesehatan.


"Tak lupa, saya juga mengucapkan terima kasih kepada para Anggota IDI Kabupaten Soppeng yang telah meramaikan kegiatan hari ini, tandas Dia.


"Adapun yang membawakan materi pada Mini Simposium ini yaitu Dr. Mega Citra Diatri, SpPD. FINASIM tentang gambaran umum penyakit pada Ginjal dan dr. Abidin, SP. B,M.Kes tentang kode etik kedokteran dan patient safety, pungkasnya.


(Red)