Gurila Beraksi Pahlawan Bertopeng, Gerakan Peduli Lingkungan -->


 

Translate


Gurila Beraksi Pahlawan Bertopeng, Gerakan Peduli Lingkungan

CELEBESINDO
Rabu, 15 Maret 2023


Soppeng, Celebesindo.com,-Komunitas Guru Pecinta Alam (Gurila) menggelar Gerakan Peduli Lingkungan dalam rangka menyongsong Hari jadi Soppeng yang ke 762 tahun dengan mengusung slogan Gurila's Pahlawan Bersih To Soppeng'e (Bertopeng) dengan menyasar sampah di Kawasan Wisata Alam Waduk Ompo


Meskipun peringatan Hari Sampah Nasional jauh sudah lewat yang mana mengingatkan kita dan semua pihak bahwa persoalan sampah harus menjadi perhatian utama. 


Apalagi dalam rangka memperingati hari jadi Soppeng tentu dijadikan momen yang tepat bahkan bisa disetiap saat bisa dilakukan karena upaya penanganan dan pengelolaan sampah harus melibatkan seluruh komponen masyarakat yang meliputi Pemerintah baik Pusat dan Daerah, akademisi, aktivis, komunitas, dunia usaha, asosiasi dan bahkan individual. 

 

Disela sela kesibukan pekerjaan utama sebagai Guru, Para Gurila's memanfaatkan momen ini untuk beraksi peduli terhadap lingkungan disamping ada kegiatan terjadwal yaitu Gurila Berlari (setiap minggunya ada kegiatan olah raga / berlari) jadi sekaligus dilaksanakan bersamaan.


Saat berolah raga di sekitaran Waduk Ompo tentu kita merasa terganggu dengan pandangan sampah yang berserakan di mana-mana jadi tentu olah raganya terasa tidak nyaman. 


"Memang persoalan sampah yang menjadi keresahan kita semua dan pengunjung di Kawasan Wisata Alam Ompo. 


"Itulah mengapa kami menginisiasi mau untuk beraksi terhadap lingkungan. Tutur salah satu anggota Gurila dan inilah yang menjadi dasar inisiatif untuk melakukan aksi peduli lingkungan. 


"Olehnya itu, Kebersihan Kawasan Wisata Alam Ompo ini sangat berdampak bagi kehidupan manusia / orang orang di sekitarnya. 


Hal ini mungkin tidak dirasakan langsung oleh masyarakat, namun lambat laun akan terasa. Baik jika dibiarkan penuh sampah, atau pun sebaliknya. Karena kita semua akan merasa KWA Ompo sangat perlu dijaga. 


Dengan gerakan-gerakan seperti ini tentu akan menjadi sebuah investasi agar keindahan KWA Ompo dapat terus kita nikmati.



(Red/ARS)