Kapolsek Liliriaja Bersama Tim Gabungan Gelar Patroli KRYD -->


 

Translate


Kapolsek Liliriaja Bersama Tim Gabungan Gelar Patroli KRYD

CELEBESINDO
Sabtu, 11 Februari 2023


Soppeng, Celebesindo.com,- Personil Polsek Liliriaja melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dalam rangka penertiban balapan liar dan sejumlah kegiatan masyarakat kecamatan Liliriaja di sejumlah titik lokasi yang dinilai berpotensi menimbulkan kejahatan, Sabtu malam (11/2/2023).

Kegiatan ini di pimpin langsung oleh Kapolsek Liliriaja Iptu Agung Abimanyu, S.Sos dengan melibatkan personil Polsek, Satpol PP dan TNI.

Sebelum patroli KRYD dilaksanakan terlebih dahulu dilakukan apel pasukan dengan menyampaikan titik sasaran yang akan dikunjungi maupun maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut.

Kapolsek Liliriaja Iptu Agung Abimanyu mengungkapkan bahwa dalam patroli tersebut menyasar sejumlah titik lokasi dan kegiatan masyarakat, diantaranya, Kelompok Masyarakat, pasar malam di lapangan sepak bola Cangadi, tempat hiburan malam (THM) Diamonds Lajoa, kelompok otomotif dan lainnya.

Dijelaskan Kapolsek Liliriaja bahwa kegiatan KRYD ini bertujuan dalam rangka memberikan edukasi dan atau pemahaman kepada masyarakat agar di wilayah hukum Polsek Liliriaja Kabupaten Soppeng tercipta Kamtibmas yang aman dan kondusif, jelas Iptu Agung Abimanyu.

Kapolsek Liliriaja Iptu Agung menjelaskan bahwa saat tim patroli cipta kondisi menyasar
pasar malam di lapangan sepak bola Cangadi mereka memberikan pemahaman kepada peserta dan atau pengunjung pasar malam untuk tetap tertib dan melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat, ujarnya.

Sementara itu di kelompok Otomotif yang berada di
pelataran mesjid raya mujahidin lajoa, para personil mengedukasi masyarakat dengan memberikan pemahaman kepada kelompok otomotif untuk tidak melakukan balapan liar, serta disiplin dalam berkendara dengan segala kelengkapannya, terang Kapolsek Liliriaja.


Para personil tim patroli juga menyasar THM Diamonds yang berada Lajoa, juga kami mengedukasi dengan memberikan pemahaman kepada pelanggan dan pemandu lagu, serta pemilik THM, untuk tertib dan tidak membawa atau mengkonsumsi obat-obat terlarang, beber Kapolsek Liliriaja.

Disaat patroli Cipkon tersebut, para personil mengarahkan pemilik THM untuk mengurus perijinan THM ke tingkat polres.

"Yang tidak kalah pentingnya, kami menghimbau pemilik THM untuk tidak memperkerjakan pemandu lagu dibawah umur, tegasnya.

Selain titik lokasi tersebut Diatas para personil tim gabungan juga mengedukasi masyarakat untuk tetap menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif seperti yang dilakukan di warkop depan Masjid Mujahidin Lajoa, tandasnya.

"Kami berharap para sasaran Cipkon dimalam Minggu ini terus mendukung pihak kepolisian dalam upaya menciptakan dan meningkatkan keamanan di wilayah masing-masing, pungkas Kapolsek Liliriaja Iptu Agung Abimanyu.

(Red/**)