Muh Arziqy Herdi Pratama Raih Juara 1 Kategori Cilik di Pemilihan Ana'Dara Kallolo Malello Soppeng Tahun 2023 -->


 

Translate


Muh Arziqy Herdi Pratama Raih Juara 1 Kategori Cilik di Pemilihan Ana'Dara Kallolo Malello Soppeng Tahun 2023

CELEBESINDO
Senin, 20 Februari 2023


Soppeng, Celebesindo.com,-Generasi Milenial Soppeng (GMS) menggelar malam Grand Final pemilihan Ana' Dara Kallolo Malello Soppeng tahun 2023 yang dilangsungkan di Triple 8  Resto dan Cafe,  Minggu (19/2/2023).


Ketua panitia pelaksana, Herdiansa dalam laporannya mengatakan, "Terlaksananya kegiatan kami ajang pemilihan ana' dara kallolo malello kabupaten Soppeng 2023,  tentu saja tidak terlepas dari seluruh dukungan dari pihak pemerintah kabupaten, serta seluruh sponsor, yang memberikan bantuan dan kemudahan kepada kami sehingga acara dapat berjalan lancar.


Adapun Jumlah peserta yaitu 31 peserta cilik yang terbagi atas 17 peserta ana' dara dan 14 peserta kallolo, jelasnya.


"Serangkaian kegiatan yang telah kami laksanakan mulai tanggal 11 hingga 19 februari 2023, diantaranya pembukaan, pembekalan, wawancara, photoshoot, dan pertunjukan bakat, hingga pada malam ini grand final, katanya.


Owner Ergas Salon dan Founder Ergas Entertainment, Usman Abdullah dalam sambutannya mengatakan, Saya mengucapkan terima kasih kepada generasi milenial Soppeng yang telah melaksanakan acara pemilihan ana dara kallolo malello tahun 2023, yang nantinya pemenangnya akan mewakili kabupaten Soppeng diajang pemilihan dara daeng ditingkat provinsi Sulawesi Selatan.


"Kita perlu bangga bahwa Sulawesi Selatan terkhusus kabupaten Soppeng memiliki potensi besar bagi para anak cilik, remaja, dan dewasa untuk membanggakan bakat di dunia modelling yang memiliki dedikasi dan pengabdian yang tinggi sebuah optimisme menjadi masyarakat mencintai nilai-nilai luhur dan adat istiadat dalam mengenali kehidupan di era millenium.


"Kabupaten Soppeng sebagai institusi berupaya membangun semangat kekeluargaan dengan jiwa dalam demokrasi dengan mengharapkan dukungan dan partisipasi dari pemerintah dan pemerhati mode.


Sementara itu mewakili Bupati Soppeng, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Dra. Hj. Andi Nurlina, MM dalam arahannya mengatakan, "Atas nama pemerintah kabupaten Soppeng sangat mendukung pelaksanaan kegiatan ini, hal tersebut mengingat dalam upaya pelestarian budaya yang berkelanjutan maka diperlukan SDM yang berkualitas sehingga dapat berpartisipasi dan berperan aktif dalam pelestarian budaya dan pembangunan kepariwisataan.


"Pemilihan Ana' dara kallolo malello bukan sekedar menampilkan keindahan fisik, kecantikan dan ketampanan semata, namun diharapkan memiliki kecerdasan, jiwa sosial, berbakat, serta memiliki wawasan tentang budaya.


"Selain itu menjadi tauladan dan panutan di tengah - tengah masyarakat khususnya bagi generasi muda baik dalam tindakan, berbuat, bertingkah laku maupun bertutur kata.



"Perlu kita pahami bahwa menjadi ana dara kallolo malello tidaklah mudah dan memerlukan proses yang cukup panjang, sehingga mereka yang lolos dari tahap seleksi hingga yang melaju ke grand final malam ini merupakan yang terbaik yang dimiliki kabupaten Soppeng.


"Dengan terpilihnya ana dara kallolo malello kabupaten Soppeng dapat dijadikan sebagai mitra pemerintah daerah dalam bertukar pikiran dan berkarya dalam pengembangan daerah khususnya dalam sektor kebudayaan dan kepariwisataan.


"Untuk itu, melalui ajang ini diharapkan dapat melahirkan generasi yang kreatif dan inovatif sehingga mampu menjadi ana dara kallolo malello kabupaten Soppeng.


"Kepada peserta yang terpilih nantinya yakinlah kalian adalah putra-putri terbaik yang mampu membawa kemajuan ana dara kallolo malello di Kabupaten Soppeng, pungkasnya.


Dalam kegiatan ini, sebagai pemenang pada pemilihan ana' dara kallolo malello Soppeng tahun 2023 yakni :


"Pada Kategori Cilik A (Ana' Dara) sebagai Winner : Adiba Zohra Adni, Runner up 1 : Nayla Rafa Fathina dan Runner Up 2 : Alifia Azkadina.


"Pada Kategori Cilik B (Ana' Dara ),  Winner : Aura Dwi Kusuma Azzahrah, Runner Up 1 : Siti Lathifah Layana Qarirah dan Runner Up 2 : Andi Nadhifa Sakila Zainal.


"Pada Kategori Cilik kallolo
Winner : Muh. Arziqy Herdi Pratama, Runner Up 1 : Batara Ogi Mario Tenribali, Runner Up 2 : Azwad Reski M.


Pada Kategori Ana' Dara Remaja sebagai Winner : Nurul Annisa, Runner Up 1: Siti Risqiyanti Mikraj Sunni, Runner Up 2 : Feby farahdillah Rahman.


Pada Kategori Kallolo Remaja
Sebagai Winner yakni Alfhiandi Saputra Runner Up 1 : M. Saharuddin dan Runner Up 2 : Agil Al Munawwarah.


(Red/**)