Kadis Parpora Soppeng Gelar Persiapan HJD Ke 762 Tahun dan Event Olahraga Tingkat Sulsel -->


 

Translate


Kadis Parpora Soppeng Gelar Persiapan HJD Ke 762 Tahun dan Event Olahraga Tingkat Sulsel

CELEBESINDO
Kamis, 02 Februari 2023


Soppeng, Celebesindo.com,-Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Kadisparpora) Dra.Suriasni, M.Pd meninjau langsung Lokasi Stadion H Andi Wana untuk mempersiapkan penggunaannya dalam memperingati Hari Jadi Soppeng (HJS) 762 tahun dan event olahraga tingkat Sulsel, Jumat (3/2/2022).


Kadisparpora Suriasni dalam kunjungan tersebut di Stadion H.A.Wana yang berlokasi di Jalan Laburawung Kelurahan Lapajung Watansoppeng turut bersama Plt Kadis Lingkungan Hidup kabupaten Soppeng, Ketua Pordasi dan sejumlah pegawai.


Menurut Suriasni persiapan ini dilakukan lebih cepat guna menghasilkan persiapan yang lebih baik, ujarnya.


Kadispapora Suriasni membeberkan bahwa, "Selain persiapan HJS ke 762 tahun, di stadion ini juga akan dilaksanakan Lomba Pacuan Kuda Se-Sulawesi Selatan, tuturnya.


Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kabupaten Soppeng Hamzah Hola, S.Sos, M.Si yang turut hadir di Stadion ini.


"Ya benar, pemanfaatan stadion ini nantinya, selain acara Hari Jadi Soppeng, juga stadion ini akan kami persiapkan untuk kegiatan Lomba Pacuan Kuda" Ungkapnya.


"Persiapan ini melibatkan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Soppeng selain Dinas Parpora, jelasnya.


"Kami berharap semuanya tertata dengan baik sehingga pemanfaatan stadion H Andi Wana ini berjalan sesuai yang diharapkan, yang tentunya bukan hanya puncak hari jadi Soppeng namun juga event olahraga pacuan kuda tingkat Sulsel, pungkasnya.


Turut hadir Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Bidang dan seluruh Staf Disparpora.


(Red/**)