RA dan Playgroup Nabigh Soppeng Gelar Kunjungan Edukasi Dalam Rangka Hari Gizi Nasional Indonesia -->


 

Translate


RA dan Playgroup Nabigh Soppeng Gelar Kunjungan Edukasi Dalam Rangka Hari Gizi Nasional Indonesia

CELEBESINDO
Selasa, 28 Februari 2023


Soppeng, Celebesindo.com,-Hari yang sangat menyenangkan buat peserta didik Anak Usia Dini Raudatul Athfal (RA) / TK Islam dan Playgroup (Kelompok Bermain) Nabigh Soppeng menggelar Kunjungan Edukasi ke Malaka Farm dalam rangka Peringatan Hari Gizi Nasional Indonesia dengan mengangkat tema "Gemar makan Sayur Sejak Dini". Selasa, 28 Februari 2023.


Hari Gizi Nasional Indonesia adalah momentum yang tepat bagi anak anak untuk memperkenalkan dan memperkuat sosialisasi serta edukasi mengenai pentingnya pola hidup sehat melalui asupan bergizi seimbang dengan mengkonsumsi jenis sayur sayuran dan buah buahan.


Andi Hermiyati, S.TP.,S.Pd.,M.Si Kepala RA dan Playgroup Nabigh Soppeng mengatakan bahwa dihari yang spesial ini bertepatan dengan Hari Gizi Nasional Indonesia, kami melakukan kunjungan Edukasi ke Malaka Farma untuk belajar bersama terkait tanaman sayur hidroponik dan aneka media tanam yang dikembangkan di sana. 


Suasana keberangkatan diiringi dengan hujan yang tidak menghalangi semangat anak sholeh sholehah menuju ke lokasi di Malaka. Tiba di sana, kami disambut oleh tim Malaka Farma dan Hark Cafe dengan sangat baik.



Selanjutnya anak-anak mendapatkan pengarahan dari Bapak Ahmad Rafid selaku pemandu dan penanggung jawab, semua berpetualang masuk ke area Green House untuk melihat aneka jenis sayur-sayuran dan buah-buahan yang dibudi dayakan secara hidroponik diantaranya Selada, pakcoy, seledri, strawberry, tomat, cabe, melon, pepaya dan daun mint.


Para anak-anak kami begitu antusias dan bersemangat mengikuti kegiatan ini dan diakhir sesi mereka diberi kesempatan untuk memanen dan dibawa pulang ke rumahnya masing-masing. 


Dengan kegiatan ini, kami berharap semoga ini menjadi salah satu cara untuk mengedukasi gerakan makan sayur dan buah sejak dini kepada anak anak. 


Tongkat estafet selanjutnya akan berpindah ke Ayah dan Bunda hebat di rumah yang akan mengolah hasil panen sayur hari ini sebagai bekal sehat para peserta didik. Semangat sehat, Salam cinta Anak Usia Dini Indonesia. Ungkap Ketua HIMPAUDI ini penuh harap.



Dikatakan pula bahwa, besar harapan kami di Hari Gizi Nasional Indonesia bisa menjadi momentum yang tepat buat anak-anak kami dan para orang tuanya sehingga bisa mengenal dan bisa meningkatkan komitmen seluruh pihak untuk meningkatkan peran aktif dalam upaya penanganan masalah gizi melalui sosialisasi dan edukasi.


(Red/ARS)