Andi Ahmad, Mahasiswa STAI Al Gazali Soppeng Juara 1 dalam pemilihan Duta Genre -->


 

Translate


Andi Ahmad, Mahasiswa STAI Al Gazali Soppeng Juara 1 dalam pemilihan Duta Genre

CELEBESINDO
Minggu, 26 Februari 2023

Soppeng, Celebesindo.com,-Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Gazali Soppeng menorehkan prestasi dalam pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Pelindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Kabupaten Soppeng selama dua hari, 25-26 Februari 2023.


Andi Ahmad Mahasiswa STAI Al-Gazali Soppeng dari Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) Semester IV berhasil menyabet semua saingannya dan menyandang Juara Pertama dengan dinobatkan sebagai Duta Genre Kabupaten Soppeng 2023.


Pemilihan Duta Genre ini sendiri dilaksanakan melalui seleksi orasi tentang visi misi masing-masing peserta dan program yang mereka ingin buat dalam rangka mengampanyekan wawasan kesehatan remaja pada umumnya selain itu, peserta diminta untuk menunjukkan bakat sesuai dengan minat mereka


Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Duta Genre adalah ajang yang bergerak dibawah naungan Dinas Pemberdayaan Perempuan Pelindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Kabupaten Soppeng dan diselenggarakan rutin setiap tahunnya. Nantinya, Duta Genre yang terpilih akan menjadi role model dan Perwakilan Kabupaten Soppeng dalam meningkatkan pemahaman mengenai kesehatan remaja, kependudukan, substansi generasi berencana, dan lain sebagainya.


Ucapan Syukur dan bangga dari Ketua STAI Al-Gazali Soppeng Dr. Nur Alim, M.Pd sembari menyampaikan harapan besarnya kepada Mahasiswanya yang menjuarai ajang ini, agar gelar yang disandang sebagai Duta Genre dapat mempersiapkan diri dan anak anak muda bertindak selaku sang motivator dan vigur teladan dengan peran memberikan wawasan kepada generasi muda lainnya tentang kesehatan reproduksi serta menciptakan remaja yang bebas Narkoba dll sehingga bisa menjadi generasi yang berkarakter.


(ARS)