HPSN 2023, Kadispapora Soppeng Suriasni : Terimakasih Seluruh SKPD Yang Ikut Kerja Bakti di Stadion H Andi Wana -->


 

Translate


HPSN 2023, Kadispapora Soppeng Suriasni : Terimakasih Seluruh SKPD Yang Ikut Kerja Bakti di Stadion H Andi Wana

CELEBESINDO
Kamis, 09 Februari 2023


Soppeng, Celebesindo.com,- Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2023, pemerintah kabupaten Soppeng menggelar upacara yang sekaligus melakukan kerja bakti yang dipusatkan di Stadion A.Wana Laburawung Kelurahan Lapajung Kecamatan Lalabata kabupaten Soppeng, Jum'at (10/2/2023).


Terkait hal itu, Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga selaku penanggung jawab stadion H Andi Wana menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh SKPD yang ikut serta dalam kerja bakti bersama ini, ujarnya disela-sela kegiatan kerja bakti usai upacara HPSN.


Sebelumnya, saat upacara HPSN 2023, Sekretaris Daerah Kabupaten Soppeng Drs.H.A.Terrisessu, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa, "Kegiatan yang dilakukan ini adalah berdasarkan surat Edaran Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan tentang Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2023, maka pemerintah daerah diharapkan agar menyelenggarakan peringatan HPSN dengan tema "Tuntas kelola sampah untuk kesejahteraan masyarkat, ujar pamong senior di pemerintahan kabupaten Soppeng ini.


Menurutnya, "Pelaksanaan rencana aksi ini menitik beratkan pada pengelolaan sampah dalam rangka upaya penurunan emisi gas rumah kaca 41% yang menjadi target nasional, katanya.



Dikatakan juga bahwa, "Pengelolaan sampah itu adalah kewajiban kita bersama sebagai penghasil sampah, oleh karena itu, kita harus bertanggungjawab menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat serta meningkatkan kerjasama dalam upaya untuk mengelola sampah secara berkelanjutan, tandasnya.


Sementara itu, Plt.Kepala Dinas Lingkungan Hidup Makmur Heryal, S.Hut, MP dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat dalam pengelolaan sampah, ujarnya.


Selain itu juga untuk memantapkan komitmen pemerintah kabupaten soppeng dalam aksi nyata dalam penurunan emisi gas, terangnya.


Sekadar diketahui bahwa Stadion HA.Wana akan dijadikan arena pacuan kuda.


Kegiatan ini turut dihadiri Dandi 1423 bersama anggota Forkopimda, Para Kepala SKPD, Ketua Pordasi Soppeng Hamzah Hola, M.SI, Para Camat, BUMN/BUMD, serta seluruh ASN dan Non ASN Se-kabupaten Soppeng.


Sumber: K71

Published : Yulisa M