Turnamen Bulutangkis PB Demokrasi Cup 1 Resmi Ditutup Kadispora Kabupaten Soppeng -->


 

Translate


Turnamen Bulutangkis PB Demokrasi Cup 1 Resmi Ditutup Kadispora Kabupaten Soppeng

CELEBESINDO
Sabtu, 28 Januari 2023



Soppeng, Celebesindo.com,-Bupati soppeng yang diwakili Kepala Dinas Pariwisata, Kepmudaan dan Olahraga (Kadispapora) Dra.Suriasni, M.Pd resmi menutup kegiatan Turnamen Bulu Tangkis PB Demokrasi Cup 1 SE-kabupaten soppeng Tahun  di Gedung Koni  Jalan samudera Watansoppeng, Sabtu (28/1/2023).


Dalam sambutannya Bupati Soppeng yang di wakili Kadis Pariwisata Pemuda dan olahraga Suriasni mengatakan,"
Puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, atas rahmat dan karunianya sehingga kita dapat berkumpul ditempat ini dalam acara penutupan turnamen bulu tangkis PB.DEMOKRASI CUP 1 SE-KABUPATEN SOPPENG TAHUN 2023.


"Atas nama pribadi dan pemerintah daerah kabupaten soppeng, kami mengucapkan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pihak panitia penyelenggara kegiatan turnamen bulu tangkis ini, dan kepada segenap Pengurus PBSI kabupaten soppeng beserta jajarannya termasuk kepada seluruh peserta atau pemain yang turut serta berpartisipasi meramaikan sekaligus mensukseskan penyelenggaraan kegiatan turnamen bulu tangkis PB Demokrasi Cup 1 tahun 2023 ini, ujarnya.


"Seperti yang diketahui bersama, bulu tangkis merupakan olahraga prestasi, setiap orang pasti senang bermain bulu tangkis, sehingga dengan kehadiran turnamen bulu tangkis tahun 2023 ini, tentu akan semakin menggairahkan masyarakat untuk semakin mencintai olahrga ini, jelasnya.


"Tidak hanya itu, melalui event ini dapat menjadi ajang bagi pemain untuk mengasah kemampuan dan pengalaman bertanding, serta menambah jam terbang, sehingga diharapkan melalui kejuaraan-kejuaraan seperti ini dapat melahirkan atlet-atlet yang handal dan dapat mewakili daerah kita ke kanca regional, nasional maupun internasional kedepan, tandas Suriasni.


Dikatakannya, "Sejak awal pembukaan hingga babak akhir pada malam ini, selain semuanya berjalan dengan baik dan lancar, juga benar-benar telah memberikan hiburan yang sangat menarik kepada para penonton, sekaligus menjadi ajang pembelajaran berharga kepada para pemain dan pecinta cabang olahraga bulu tangkis.


Dijelaskan bahwa"Cabang olahraga bulu tangkis, merupakan salah satu cabang olahraga yang paling banyak diminati dan digemari oleh masyarakat, baik tua maupun muda, hingga anak-anak usia pelajar, katanya.


"Semoga dengan terselenggaranya turnamen bulu tangkis ini, menjadi bagian dari upayah kita bersama dalam rangka untuk meningkatakan mutu pembinaan bagi atlet-atlet bulutangkis kabupaten Soppeng, sekaligus sebagai sarana evaluasi bagi pengurus PBSI kabupaten soppeng, untuk mengukur tingkat perkembangan dan kemajuan dari berbagai program pembinaan yang telah dijalankan selama ini.



"Karena pemerintah daerah kabupaten soppeng akan selalu mendukung dan berupayah semaksimal mungkin agar semua cabang olahraga dapat lebih maju dan berkembang terutama pada cabang olahraga bulu tangkis ini, jelasnya.


Dikesempatan itu juga Kadis Suriasni mengatakan,  kepada para peserta dan atau pemain yang keluar sebagai juara, kami ucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih, jangan cepat merasa puas, teruslah berlatih, asah kemampuan untuk mengahadapi event-event yang lebih besar kedepannya.


"Dan kepada para peserta atau pemain yang masih belum berkesempatan meraih kemenangan jangan patah semangat, teruslah berlatih dengan tekun. Kalah dan menang adalah hal yang biasa dalam sebuah pertandingan, yang terpenting adalah para pemain harus tetap berjuang untuk memberikan yang terbaik.


Selanjutnya kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan kegiatan ini, dan secara khusus kepada keluarga besar PB Demokrasi kabupaten soppeng yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, kemi atas nama pemerintah daerah kabupaten soppeng mengucapkan terima kasih.


"Demikian yang dapat kami sampaikan, akhirnya dengan mengucapkan alhamdulillahirabbilalaamiin acara penutupan turnamen bulu tangkis PB Demokrasi Cup 1 tahun 2023 ini, saya nyatakan ditutup secara resmi.


"Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa selalu meridhoi setiap usaha dan kerja keras kita untuk meningkatkan prestasi olahraga di bumi latemmamala yang kita cintai, pungkas Kadispapora Suriasni.


Turut hadir, Dandim 1423 soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi, Ketua Harian PBSI Kabupaten Soppeng Andi Ikram Kaswadi, Kapolsek Lalabata Iptu Norta Jaya,SH.


(Red)