Simbol Negara di Depan Kantor Kelurahan Biringere Sinjai Kini Tidak Luntur dan Kusam Lagi -->


 

Translate


Simbol Negara di Depan Kantor Kelurahan Biringere Sinjai Kini Tidak Luntur dan Kusam Lagi

CELEBESINDO
Senin, 02 Januari 2023

 


Sinjai, Celebesindo.com,- Diberitakan sebelumnya bendera lambang Negara berkibar dalam keadaan luntur kusam dan Robek di depan kantor lurah biringere kecamatan Sinjai Utara kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan, Selasa pagi sekitar pukul 6.30 Wita (3/1/2023).


Kendati, Lurah Biringere, Andi Mudzil Djalil, dikonfirmasi untuk menjelaskan faktor penyebab hal tersebut terjadi, dan tindaklanjut mengingat bendera lambang Negara dimaksud serasa kurang tepat dikibarkan dalam keadaan robek.


Konfirmasi awak media dijawab dengan Nada. melalui sambungan telepon genggam via WhatsApp. Andi Muadzil Djalil mengirimkan dokumentasi foto terlampir. 


Bendera Merah Putih yang tadinya robek telah diganti dengan yang baru. Lantas Andi Muadzil Djalil berharap semoga hal tersebut tidak terulang lagi. 


"Kejadian ini akan dijadikan sebagai bahan pembelajaran. Saya berharap tidak terulang lagi. Intinya tidak ada unsur kesengajaan ", demikian penjelasan konfirmasi diutarakan lurah biringere, kepada wartawan, Selasa siang tepat pukul 09.13 Wita.


Lebih lanjut dapat diketahui Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai telah mengeluarkan surat edaran penertiban marwah lambang Negara sejak bulan Oktober 2022 lalu.


Penulis. Supriadi Buraerah