Geliat Ekonomi Dulang Omset Hingga 30 Juta di Pasar Kuliner Maega Rasa Ri Gading Diapresiasi Bupati Soppeng -->


 

Translate


Geliat Ekonomi Dulang Omset Hingga 30 Juta di Pasar Kuliner Maega Rasa Ri Gading Diapresiasi Bupati Soppeng

CELEBESINDO
Senin, 30 Januari 2023


Soppeng, Celebesindo.com, Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak, SE mengapresiasi eksistensi pasar sentral kuliner Maega Rasa Ri Gading yang ada di lapangan sepak bola Maccini Desa Rompegading Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng.


Hal itu disampaikan Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak saat melaunching pasar sentral kuliner olahan yang di gagas para ibu-ibu yang tergabung di Sentra Kuliner Rasa RI Gading, Senin malam (30/1/2023).


Dalam kegiatan Launching tersebut Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak dalam sambutannya mengatakan, Selaku pribadi dan pemerintah kabupaten Soppeng sangat mengapresiasi adanya kegiatan ini, sangat luar biasa sebab tentunya mempunyai dampak positif utamanya peningkatan ekonomi keluarga, ujarnya.


"Dan yang lebih penting dari itu, kata Bupati Soppeng, bahwa para ibu-ibu ini sudah mempunyai kegiatan yang dapat menghasilkan di banding sebelumnya, jelas Bupati Andi Kaswadi.


"Tak hanya itu, Saya juga optimis bahwa peningkatan ekonomi dapat meningkat secara signifikan karena posisi Lokasi yang ada di Desa Rompegading sangat strategis untuk kegiatan pasar seperti ini, ungkap Bupati Soppeng dalam kegiatan itu yang juga dihadiri Dandim 1423 Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan ST. M.Tr (Han), Wakapolres Soppeng Kompol H. Muhiddin Yunus SH, Kasi Datun Kejari Soppeng Andi Hasanudin SH, Camat Liliriaja Andi Bangka, sejumlah SKPD lingkup Pemda Soppeng, Ketua Apdesi Jumaldi Bakri, para Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat.


Sementara itu, Kepala Desa Rompegading Sakmawati Rahman SS, MM dalam kesempatan itu mengatakan bahwa," Kegiatan pasar Sentral Kuliner ini, sebenarnya sudah lama ingin dilaunching, dan Alhamdulillah baru kali ini bisa diwujudkan, bebernya.


"Semoga kegiatan ini dapat mengeliatkan kegiatan ekonomi pedesaan khususnya di Desa mereka Desa Rompegading, karena bayangkan dalam dua malam ini, mereka bisa mendulang omset sedikitnya 30 juta ujar Ibu Kades yang penuh inspirasi ini dihadapan Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak.


Hal senada juga disampaikan oleh Qashirah,S.Pd ketua panitia kuliner Sentra Olahan Pangan Maega Rigading.
Ia menuturkan bahwa "besar harapan mereka, pasar kuliner ini dapat terlaksana setiap akhir pekan untuk tahap awal,  kemudian selanjutnya dilihat dari perkembangannya.


Sedangkan untuk saat ini Alhamdulillah, animo masyarakat sungguh luar biasa, ada dua puluh anggota yang tergabung dalam komunitas Sentra Kuliner Rasa Maega Rigading semuanya antusias, terangnya.


(Red/**)