Usai Semester 1, Warga SDN 3 Lemba menggelar Pameran Hasil Karya dan Pegelaran Busana Daerah se-Nusantara -->


 

Translate


Usai Semester 1, Warga SDN 3 Lemba menggelar Pameran Hasil Karya dan Pegelaran Busana Daerah se-Nusantara

CELEBESINDO
Sabtu, 10 Desember 2022


Soppeng, Celebesindo.com,-Untuk menggali potensi dan menambah wawasan keaneka ragaman budaya pada peserta didik, SD Negeri 3 Lemba Kabupaten Soppeng menggelar 2 kegiatan sekaligus yaitu Pameran Hasil Kreativitas anak khusus kelas 2 sampai kelas 6 dan Pegelaran Busana Daerah / Fashion Show Tradisional Culture dari berbagai daerah maupun profesi untuk peserta didik kelas 1 yang dilaksanakan di SDN. 3 Lemba, Sabtu 10 Desember 2022.

Falmunadi, S.Pd selaku Kepala SD Negeri 3 Lemba Kabupaten Soppeng dalam sambutannya di depan para peserta didik dan Orang tua murid mengatakan bahwa pelaksanaan Pameran Hasil Karya / Kreativitas peserta didik dan Pegelaran Busana Daerah Tradisional, gunanya untuk memotivasi dan mengapresiasi para peserta didik untuk lebih kreatif dan inovatif dalam pembelajaran sehingga dapat menampilkan karya terbaiknya dan bisa menambah wawasannya dalam hal keaneka ragaman budaya pada penerapan Penguatan Profil Pancasila.

Dikesempatan ini, Falmunadi juga menyampaikan ucapan selamat kepada para peserta didik yang sudah berhasil membuat karya dan berhasil dipamerkan dalam kegiatan ini dan ucapan terima kasih juga ditujukan kepada para orang tua kelas 1 atas kerja samanya dalam mengarahkan putra putrinya untuk mempersiapkan segala sesuatunya yang dibutuhkan pada pegelaran fashion Show Tradisional. Saya dan para tenaga pendidik dan kependidikan SDN 3 Lemba selaku penanggung jawab pada kegiatan ini tentu kami sangat menaruh harapan besar dengan adanya pameran ini tidak lain hanya semata dapat memotivasi siswa dalam berkarya dan mengembangkan kreativitasnya, serta menambah wawasan kebangsaan akan keberagaman budaya yang ada di Nusantara ini. Pada masa sekarang ini sangat perlu pengembangan kreativitas untuk mendukung dan mengisi perkembangan zaman.

Lebih lanjut dipaparkan bahwa, selama dalam proses semester ganjil Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) nilai akademik tidak semata-mata menjadi acuan dalam kesuksesan seseorang, namun hal tersebut juga penting untuk dikejar dan diselesaikan sesuai dengan target yang sudah ditentukan. 

Selain aspek pengetahuan terdapat juga aspek keterampilan yang dapat digunakan sebagai modal untuk hidup di masyarakat. Keduanya sebisa mungkin berjalan berdampingan dan saling mendukung.

Di akhir sambutannya, Falmunadi menyampaikan insya Allah kegiatan ini akan terus dilakukan dan selalu ditingkatkan agar menjadi sumber motivasi dan inspirasi bagi siswa-siswa SD Negeri 3 Lemba pada khususnya dan masyarakat pada umumnya, tidak lupa beliau juga menyampaikan terima kepada seluruh guru yang sudah membimbing siswa-siswa dalam menghasilkan karya. 

Beliau berpesan untuk selalu berkolaborasi agar dapat terus mengembangan sekolah menuju perubahan yang lebih baik.

(Red/ARS)